Stefan Bradle Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Marquez Absen dan Dalam Tahap Penyembuhan

- 4 Agustus 2020, 18:06 WIB
Stefan Bradl gantikan Marc Marquez / Twitter / @stefanbradl /

SEMARANGKU - Stefan Bradl gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko Minggu ini 9 Agustus nanti di Sirkuit Brno. Marc Marquez sendiri baru saja menjalani operasi kedua setelah pen titanium yang ditanam ditangan kanannya rusak.

Pihak Honda sudah mengumumkan secara resmi pergantian pembalap ini dan juga mengatakan jika Marc Marquez bakal absen di Grand Prix Republik Ceko. Saat ini Stefan Bradl tengah melakukan perjalanan ke Brno untuk menggantikan juara dunia dalam balapan ketiga musim ini sambil pulih dari cedera.

Seperti yang di perkirakan Marc Marquez tidak akan berada di Brno akhir pekan ini untuk ikut MotoGP ceko karena operasi kedua di lengan kanannya. Pelat yang ditempatkan 13 hari yang lalu rusak, harus diganti oleh yang lain sesegera mungkin karena ada akumulasi stres di daerah cidera.

Baca Juga: Harus Operasi Lagi, Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko, Cidera Kambuh

Baca Juga: Marc Marquez Jatuh Karena Kesalahan Elektronik, Sebuah Hipotesa dari Colin Edwards

Dengan ini, Honda melihat betapa kemungkinan mereka untuk meraih ulang gelar juara dunia MotoGP kini bertambah sulit. Mengingat dominasi Yamaha sejak 2 seri belakangan ini.

Poin Fabio Quartararo sudah 50 dan Marc Marquez hingga saat ini masih nol. Dengan adanya operasi kedua ini, periode pemulihan sang juara diperpanjang, meskipun mereka belum memberikan periode atau tanggal tertentu untuk kepulangannya. Hanya diketahui bahwa Marquez pasti absen akhir pekan ini di Brno dan Stefan Bradl akan menjadi orang yang menggantikannya .

“Pertama-tama saya ingin berharap Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara. Saya berharap untuk mengendarai Honda RC213V lagi, karena pandemi global kami belum dapat menguji seperti biasanya, sehingga akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor dan MotoGP lagi," kata Stefan Bradl.

Baca Juga: Tampil Mengesankan di MotoGP Andalusia, Honda Serius ke Takaaki Nakagami, Gantikan Peran Marquez?

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motosan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X