Harus Operasi Lagi, Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko, Cidera Kambuh

- 4 Agustus 2020, 14:30 WIB
Alberto Puig bersama Marc Marquez. /

SEMARANGKU - Marc Marquez sepertinya akan batal balap lagi atau absen di MotoGP Ceko setelah dirinya harus masuk rumah sakit untuk operasi lagi. Belum sempat sembuh sudah masuk ruang operasi di RS untuk betulkan tulangnya.

Marc Marquez kembali untuk menjalani operasi hanya tiga belas hari setelah menjalani operasi pertamanya. Marc Marquez memasuki RS Dexeus di Barcelona untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada plat yang dipasang hanya beberapa minggu yang lalu karena tekanan yang disebabkan upaya Honda untuk persiapan MotoGP Ceko akhir pekan ini.

Dengan begini, dan setelah dikonfirmasi dia harus beristirahat 48 jam lagi sebelum keluar dari RS, Honda menyatakan secara resmi bahwa Marc Marquez akan tidak akan mengikuti balapan di Brno, berita buruk bagi penggemar MotoGP.

Baca Juga: MotoGP: Sudah Jelas Bahwa Marc Marquez Tidak Bisa Melakukannya

Baca Juga: Orang Indonesia Bikin Geger Eropa, Gara-Gara Sepeda Brompton di Jerman Ludes dan Tokonya Tutup

Dengan begitu, waktu untuk '93' menjadi rumit lagi dan tidak diketahui GP di sirkuit mana kita akan melihat raungan mesin sepeda motor bernomor 93.

Marc Marquez menjalani operasi kedua hari ini, Senin, 3 Agustus, setelah diketahui bahwa plat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya rusak akibat akumulasi stres. Dr. Xavier Mirdan timnya di Rumah Sakit Universitari Dexeus berhasil mengganti pelat titanium dan Marc Marquez akan tetap di rumah sakit selama 48 jam sebelum dipulangkan.

Marc Marquez tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis dan sensasi tubuhnya. Sayangnya, kelebihan stres telah menyebabkan masalah ini, " kata Dr. Mir dalam pernyataan Repsol Honda.

Baca Juga: Lamborghini Essenza CSV12 Resmi Dirilis Dengan Jumlah Terbatas

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motosan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X