Jadwal MotoGP Ceko, Marc Marquez Siap Tarung dengan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

- 3 Agustus 2020, 13:30 WIB
Segerombol pembalap MotoGP bersiap untuk belok di tikungan. *motogp.com /motogp.com/

SEMARANGKU - Ajang MotoGP segera memasuki seri ketiga yang dijadwalkan akan tayang di sirkuit Brno Rep. Ceko Minggu 9 Agustus 2020. Mulai dari hari Jumat rangkaian balapan sudah mulai hingga pada hari Minggu.

Di MotoGP Ceko ini pembalap Marc Marquez dijadwalkan akan turun setelah sempat absen satu seri akibat kecelakaan di Jerez Spanyol. MotoGP Ceko juga salah satu sirkuit yang difavoritkan untuk melihat pertarungan antara Fabio Quartararo dan Marc Marquez serta Valentino Rossi. Dari ketiga pembalap tersebut saat ini masih menjadi pusat perhatian di kancah MotoGP.

Seri ketiga MotoGP Ceko di Brno ini bakal menyuguhkan pertarungan sebenarnya jika Marc Marquez turun. Meski baru operasi tangan namun Marc sebenarnya sudah sempat mencoba balapan di seri ke dua di Jerez namun urung karena masih kesakitan.

Baca Juga: MotoGP: Seri Argentina, Malaysia dan Thailand untuk Musim 2020 Resmi Dibatalkan

Baca Juga: Fungsi Punuk di Seragam Pembalap MotoGP Awalnya untuk Aerodinamika

Bagi Fabio Quartararo podium pertama tetap jadi target utama untuk membawa poinnya semakin menjauh dari kejaran Maverick Vinales. Saat ini poin Quartararo 50 poin hasil maksimal dari dua kali juara Race. Sedangkan Maverick Vinales juga akan tetap bertarung untuk mengalahkan calon teman satu timnya itu tahun depan.

Poin Maverick Vinales saat ini adalah 40 poin terpaut 10 poin dari pemuncak sementara klasemen Fabio Quartararo. Sedangkan Marc Marquez belum mendapatkan poin sama sekali karena seri satu jatuh DNF dan baru akan join di seri 3 nanti di MotoGP Ceko.

Sedangkan bintang tim Yamaha Monster Energy Valentino Rossi mulai mendapatkan momen bagus setelah kemarin mampu podium ke tiga di Jerez. The Doctor yakin bahwa dia masih mampu bertarung dibarisan depan meski umur sudah 41 tahun dan harus meladeni para darah muda. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Beli Hypercar Bugatti Centodieci, Hanya Ada 10 Unit di Dunia

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: MotoGP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X