MotoGP Andalusia: Yamaha Dipusingkan Daya Tahan Mesin, Dua Seri Jatah Mesin Sudah Habis 

- 27 Juli 2020, 14:00 WIB
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. / MotoGP /

SEMARANGKU – Sejak minggu lalu, sesaat setelah seri perdana MotoGP 2020 digelar, sempat tersiar kabar bahwa Yamaha langsung mengirimkan tim teknisinya ke Jepang guna meningkatkan performa mesin M1. 

Namun berita itu mendadak agak terlupakan dengan kabar ingin kembalinya Marc Marquez ke sirkuit hanya 2 hari setelah menjalani operasi di Barcelona, Selasa (21/07/2020). Dan faktanya, selama Grand Prix Andalusia, semua pilot M1 memang memiliki mesin baru.

Yamaha memang punya kebijakan untuk memberikan keleluasaan seputar pemilihan mesin kepada para pembalapnya.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Yamaha Bisa Juara Karena Bantuan Piranti Holeshot

Mengutip laman PaddockGP, Maverick Vinales harus memasang mesin kelima selama akhir pekan Andalusia ini. Yamaha harus menyelesaikan secepat mungkin masalah mekanis yang masih belum terpecahkan.

Sebelumnya, dua mesin yang digunakan oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi telah dikirim ke pabrik Iwata untuk pemeriksaan teknis setelah Grand Prix Spanyol.

Seperti yang kita tahu, di seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan lalu, Valentino Rossi gagal finish. Ia mengalami masalah teknis dan menghentikan motornya di lap kesembilan belas.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo dan Marc Marquez Sama Supernya

The Doctor sendiri telah menggunakan tiga dari lima mesin yang tersedia pada akhir pekan pertama musim ini, setelah mendengar suara-suara yang mencurigakan di mesinnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Paddock GP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X