MotoGP: Seri Argentina, Malaysia dan Thailand untuk Musim 2020 Resmi Dibatalkan

- 2 Agustus 2020, 11:00 WIB
Sirkuit Sepang Malaysia. / Heru / Otosportif /

SEMARANGKU - FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Motul de la Republica Argentina dan Grand Prix Thailand serta Grand Prix Malaysia pada tahun 2020.

Setelah sebelumnya ditunda, karena pandemi virus corona yang belum berhenti maka event di tiga sirkuit itu dibatalkan.

Dikutip dari MotoGP, seri Grand Prix tambahan akan ditambahkan ke kalender Kejuaraan Dunia MotoGP FIM 2020. Setelah Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, balapan lainnya akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November 2020 di sebuah venue di Eropa, menjadi final musim 2020 yang akan dikonfirmasi kemudian pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Baca Juga: Jika Kesulitan, Dorna Akan Carikan Tim untuk Cal Crutchlow Musim MotoGP 2021

Baca Juga: Dorna Umumkan Tata Cara Balap MotoGP Seri Jerez di Masa Covid-19

Selain itu, sebuah perjanjian telah dicapai dengan promotor GP Thailand yang mengonfirmasi Sirkuit Internasional Chang akan tetap ada di kalender MotoGP FIM hingga setidaknya 2026.

Balapan di Buriram adalah salah satu yang luar biasa sejak sirkuit itu bergabung menjadi penyelenggara MotoGP pada tahun 2018, dengan tikungan akhir unik yang tidak pernah gagal memberikan sensasi.

Meskipun acara ini sayangnya tidak akan terjadi pada tahun 2020, tetapi akan dapat menantikan beberapa tahun ke depan sebuah balapan spektakuler di salah satu tempat motorsport unggulan di Asia.

Baca Juga: ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Salah Satu Laptop Gaming Paling Tipis Didunia

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: MotoGP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X