Valentino Rossi Menunggu 465 Hari untuk Podium Kembali, Usia 41 Tahun Masih Kompetitif

- 28 Juli 2020, 09:30 WIB
Valentino Rossi . / MotoGP /

SEMARANGKU - Setelah 465 hari akhirnya Valentino Rossi kembali ke podium. Terakhir kali sejak GP Amerika 2019. Dan iya, kini dia tidak muda lagi, 41 tahun dan masih balapan.

Pembalap Italia itu merasa frustasi bahkan mempertimbangkan untuk pensiun. Namun Rossi muncuk kembali pada balapan yang akan tercatat sebagai balapan terpanas seri MotoGP Andalusia dengan suhu 40 derajat dan suhu lintasan 60 derajat.

Tempat ketiga yang membuat Rossi tidak dapat memyembunyikan senyumnya dengan sebuah perayaan besar yang mengelilinginya ketika kembali ke pitlane.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Yamaha Dipusingkan Daya Tahan Mesin, Dua Seri Jatah Mesin Sudah Habis 

"Ini adalah podium spesial karena dari minggu kemarin sangat frustasi untuk kami karena merasa lebih baik. Tapi bukan hanya minggu lalu, musim 2019 cuma dua podium. Saya memiliki masalah yang sama terkadang bertambah buruk, terkadang sedikit membaik, tetapi saya mengalami balapan yang buruk," kata Valentino Rossi.

Valentino Rossi / MotoGP
Valentino Rossi / MotoGP

"Kami sering cekcok dengan David Munoz dan seluruh anggota tim karena tim membutuhkan sesuatu yang berbeda. Kami harus mendorong Yamaha untuk memodifikasi motor, karena hal itu sangat sulit tapi kami memutuskan tidak menyerah. Pada hari Jumat pagi kami menemukan sesuatu yang berbeda dan selama 3 lap saya merasa jauh lebih baik, saya bisa mempunyai posisi lebih baik di tikungan dan sepeda motor yang cocok untuk saya kendarai," jelas Rossi di konferensi pers.

Rossi dan Tim terus meneruskan pekerjaan selama akhir pekan, walaupun hal itu sulit karena tahun ini banyak pembalap yang sangat cepat. Hasil minggu lalu atau yang lebih lama lagi hasilnya selalu banyak yang negatif.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Yamaha Bisa Juara Karena Bantuan Piranti Holeshot

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motosan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X