MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo dan Marc Marquez Sama Supernya

- 26 Juli 2020, 23:15 WIB
Fabio Quartararo dan Marc Marquez. / MotoGP /

SEMARANGKU – - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali menaklukkan Sirkuit Jerez, Spanyol, dalam MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020).

Sebelumnya, Quartararo meraih kemenangan pertamanya pada seri perdana MotoGP Spanyol akhir pekan lalu di tempat yang sama.

Sementara posisi kedua dan ketiga masing masing ditempati Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang juga menunggangi YZR-M1

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Perkasanya Yamaha M1 di Sesi Kualifikasi, Mampukan Borong Podium

Ini adalah kali kedua ada tiga pembalap Yamaha naik podium sejak Phillip Island pada Oktober 2014, ketika Valentino Rossi menang atas Jorge Lorenzo dan Bradley Smith. 

Bagi Quartararo sendiri, MotoGP Andalusia 2020 ini menjadi momen yang paling bersejarah untuknya. Selain jadi juara, ia juga bisa naik podium bersama sang idola, Valentino Rossi. 

Sementara itu, jika Quartararo dan Yamaha menikmati momen terbaiknya, hal yang berkebalikan sedang dialami Marc Marquez dan timnya, Repsol Honda. Marquez gagal finish di seri perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez pekan lalu karena mengalami kecelakaan.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Andrea Dovizioso Belum Puas dengan Performa Ducati GP20

Ia pun harus menjalani operasi untuk lengannya yang cedera. Marquez sempat berusaha keras untuk turun ke lintasan Andalusia, namun setelah menjalani latihan bebas, ia akhirnya membatalkan niatnya untuk turun ke lintasan karena masih merasakan sakit. 

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Gpone


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X