MotoGP Andalusia: Yamaha Bisa Juara Karena Bantuan Piranti Holeshot

- 27 Juli 2020, 07:00 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales. / MotoGP /

SEMARANGKU - Tiga Yamaha berada di podium MotoGP Andalusia, tetapi pemenangnya adalah M1 milik tim satelit. Fabio Quartararo mengkonfirmasi bahwa dia adalah investasi yang baik bagi Yamaha yang dua tahun ke depan akan bersama menggantikan posisi Valentino Rossi.

Salah satu penunjang kesuksesan Yamaha adalah piranti baru Holeshot mereka yang bekerja sempurna untuk para pembalapnya, start mereka bagus semua.

Trio Yamaha tak ketinggalan memanfaatkan peluang tidak adanya Marc Marquez dan memanfaatkan motor prototype ini sebaik-baiknya. Kejutan sebenarnya bukanlah kemenangan Fabio melainkan podium The Doctor.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo dan Marc Marquez Sama Supernya

Valentino Rossi memaksa Yamaha untuk mendapatkan perubahan tertentu pada motor M1 nya. Untuk alasan ini dalam beberapa hari terakhir dia telah meminta dukungan maksimal dari pabrikan Jepang tersebut.

“Karena mereka ada di sana, mereka harus membantu saya dan saya butuh mereka untuk percaya dan kami harus bekerja. Ketika saya menghentikan motor, motor memberikan indikasi yang bagus, tapi kami harus berjuang keras empat hari untuk mendapatkan apa yang kami inginkan. Kalau tidak, kami akan ada disini untuk balapan yang lain, kita berpikir untuk bisa pergi ke pantai," kata Rossi.

Baca Juga: Hasil Lomba MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Juara Dua Kali Beruntun

Panas membuat segalanya lebih sulit, tetapi ketika ada kecepatan dan cengkeraman, Valentino Rossi tidak perlu iri meskipun usianya sudah 41 tahun. “Itu pastinya balapan terberat dalam sejarah MotoGP. Saya harus berterima kasih kepada Uccio, tunangan saya, tim saya yang membantu saya untuk tidak menyerah. Meraih podium di sini di Jerez, dimana saya selalu merasa puas sejak 2017, memberikan saya harapan," tambah Vale.

Podium kedua tak memuaskan Vinales yang turut mengembangkan Yamaha M1, terlihat di belakang Quartararo. “Pada akhirnya saya berpikir mempunyai balapan yang bagus, saya tak dapat berbuat banyak, saya membuat kesalahan di tikungan terakhir dan Valentino Rossi melaju dengan baik, sulit untuk mengatasinya. Kami harus mengadakan banyak peningkatan," kata Vinales.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motosan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X