Tampil Mengesankan di MotoGP Andalusia, Honda Serius ke Takaaki Nakagami, Gantikan Peran Marquez?

- 29 Juli 2020, 19:30 WIB
Takaaki Nakagami tampil impresif di MotoGP Andalusia. / MotoGP /

SEMARANGKU - Takaaki Nakagami mengatakan dia merasakan dukungan Honda terhadapnya semakin meningkat setelah finish MotoGP terbaiknya di Grand Prix Andalusia. Kini dirinya akan menjadi tulang punggung Honda menggantikan peran Marc Marquez yang sedang cidera.

Untuk akhir pekan kedua berturut-turut, Nakagami adalah finisher top Honda di MotoGP Andalusia di sirkuit Jerez, dengan finish di posisi 10 di seri pembuka musim kemudian finish pada urutan keempat pada hari Minggu.

Pembalap LCR, yang hasil terbaik sebelumnya di urutan kelima, hanya turun enam persepuluh untuk menjadi pembalap Jepang pertama yang mendapatkan podium kelas utama sejak Katsuyuki Nakasuga pada 2012.

Baca Juga: Menjual Barang Ilegal, PS Store Diperiksa, Pemiliknya Putra Siregar Jadi Tersangka

Setelah menunjukkan kemampuan dengan baik dalam latihan dan kualifikasi, Nakagami menjelaskan bagaimana elemen yang dicopi dari settingan Marc Marquez dan gaya berkendaranya membuahkan hasil baginya di atas Honda spek 2019.

Pasca balapan, Nakagami mengatakan dia juga didukung oleh meningkatnya minat dari manajemen Honda karena absennya Marquez karena cidera.

"Akhir pekan ini Marc tidak dapat melakukan balapan dan Takeo [Yokoyama, manajer teknis HRC] berkali-kali mendatangi garasi kami," kata Nakagami.

Baca Juga: Breaking News: Pemain Real Madrid Mariano Diaz Dinyatakan Positif Covid-19

"Dia memeriksa data saya dibandingkan dengan Marc, dan memberikan beberapa saran tentang cara menghentikan motor, [mengatakan] Marc melakukan ini, mari kita coba. Juga Alberto [Puig, bos tim Repsol Honda] datang berkali-kali untuk katakan 'Hai' dan memberikan beberapa saran untuk lomba," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motorsport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X