Kiper PSIS Semarang Ini Ternyata Pernah Jadi Relawan Covid-19

- 4 Agustus 2020, 20:58 WIB
Mohammad Fadli PSIS Semarang / Semarangku / Andri Sanjaya /

SEMARANGKU - Di tengah kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan sementara, penjaga gawang PSIS Semarang asal Bandung, Muhammad Fadli ikut dalam aksi sosial menjadi relawan Covid-19 di Jawa Barat. Yaitu di tim gugus tugas pos penaganan siaga bencana Jawa Barat.

Menurutnya, keikutsertaannya menjadi relawan itu ia lakukan selama bulan puasa beberapa waktu lalu. Dia mengatakan ada berbagai kegiatan yang dia lakukan. Semasa menjadi relawan, ia bersama beberapa rekannya tergabung di sana.
 
Rekan-rekannya tersebut berasal dari satu universitas yang sama, yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
 
 
 
"Selama kegiatan sosialisasi ini kami melakukan penyuluhan dan edukasi tentang covid-19, bagaimana cara pencegahan dan gejalanya seperti apa. Kami juga melakukan pendataan kesehatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19," kata M Fadli.
 
Fadli menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus mengganti program KKN di kampusnya.
 
"Jadi tepatnya saat bulan puasa lalu, KKN saya diganti menjadi relawan covid-19. Saya bergabung di  tim Gugus Tugas Pos Gabungan Siaga Bencana Jabar selama bulan puasa," kata Fadli.
 
 
 
"Lumayan menguntungkan kemarin KKN diganti menjadi relawan Covid-19. Tinggal PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) yang belum," tambahnya.
 
Setelah saat ini tak menjadi relawan Covid-19, Fadli kembali aktif berlatih sepak bola. Dia mengaku mengikuti sejumlah kegiatan sepak bola di Kota Bandung.
 
"Saya ikut latihan dengan tim Popda Bandung, Saya juga mengikuti latihan di SSB dulu ketika SMA. Di sana pelatihnya mantan pemain PSIS Semarang juga. Khair Rifo. Dan Minggu sore suka ikut di private keeper. Selasa pagi biasanya gym dengan temen temen kampus di kampus UPI. Kamis jadwal rutin fun football," pungkasnya. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X