Iker Casillas, Penjaga Gawang Real Madrid Pensiun dari Dunia Sepakbola

- 4 Agustus 2020, 20:41 WIB
LEGENDA Real Madrid, Iker Casillas.*/REUTRERS /

SEMARANGKU - Iker Casillas resmi memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Kiper kelahiran Spanyol tersebut memutuskan untuk pensiun di usia ke 39 tahunnya saat ini.

Iker Casillas diketahui belum tampil di pertandingan sepakbola lagi sejak mengalami masalah serius di jantungnya pada tahun 2019 lalu. Iker Casillas sendiri merupakan sosok legenda Real Madrid.

Iker Casillas juga sosok yang fenomenal di ranah sepakbola Spanyol. Dia berhasil membawa tanah kelahirannya, Spanyol, menjuarai piala dunia 2010 serta menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Baca Juga: Real Madrid Klub Sepakbola Paling Berharga, Brand Terkuat dan Termahal di Dunia

Baca Juga: Setelah Terdeteksi Corona, Mariano Diaz Mengaku Baik-Baik Saja, Real Madrid Bakal Tes Ulang Pemain

Bergabung dengan Real Madrid sedari kecil, Iker Casillas mencatatkan 725 kali penampilan dengan tim utama di semua kompetisi. Sedangkan bersama Porto, Iker Casillas mencatatkan torehan 156 kali pertandingan.

Menanggapi Iker Casillas yang memutuskan untuk pensiun, Real Madrid memberikan ungkapan penghormatan dari laman resminya.

“Penjaga gawang Real Madrid yang terbaik telah mengucapkan selamat tinggal. Namun, sosok Iker Casillas akan tetap menjadi milik Real Madrid, sampai kapanpun akan tetap milik Real Madrid.”

Real Madrid mengucapkan rasa penghormatan dan cinta yang besar kepada Iker Casillas” Kutipan dari laman laman resmi Real Madrid. ***

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Real Madrid CF


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X