Pelatih PSIS Semarang Dukung Regulasi Liga 1 yang Mirip Liga Inggris

- 3 Agustus 2020, 06:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovich / Semarangku / Andri Sanjaya /

SEMARANGKU - Penyelenggara kompetisi Liga 1 yakni PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) berencana akan menerapkan regulasi pergantian lima pemain dalam permainan ketika Liga 1 kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020.

Bahkan, aturan itu juga sudah dibahas pada saat manager meeting beberapa waktu lalu.
 
Pelatih PSIS Semarang dragan Djukanovic mengaku senang dengan adanya rencana penerapan aturan itu. Karena menurutnya, aturan itu memang selayaknya diterapkan seperti di liga-liga eropa.
 
 
 
Ia mencontohkan, salah satunya adalah di Liga Inggris yang menerapkan pergantian lima pemain.
 
"Saya pikir tidak ada masalah dengan aturan baru ini, saya justru senang. Ini keputusan yang bagus dan hampir semua liga di dunia sudah menerapkan," kata Dragan Djukanovic.
 
Selain itu, Dragan menambahkan, pergantian lima pemain juga membantu klub-klub peserta Liga 1 melakukan rotasi, karena harus menghadapi pertandingan yang jadwalnya cukup padat.
 
 
 
"Menurut saya aturan pergantian lima pemain menguntungkan semua tim di Liga 1. Dengan ketatnya jadwal pertandingan, misal tiga sampai empat hari sekali harus main, pergantian lima pemain akan membantu setiap pelatih melakukan rotasi, begitu pun kami di PSIS Semarang," tandasnya. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X