Lamborghini Essenza CSV12 Resmi Dirilis Dengan Jumlah Terbatas

- 4 Agustus 2020, 14:00 WIB
Lamborghini Essenza SCV12 /Motor1

SEMARANGKU - Hypercar terbaru yang diberi nama Essenza SCV12 resmi dirilis oleh Lamborghini secara terbatas. Pabrikan asal italia ini membatasi produksi Essenza SCV12, kabarnya Lamborghini hanya meluncurkan 40 unit.

Mobil ini dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse dan dirancang oleh Lamborghini Centro Style.

Mobil yang merupakan keturunan langsung dari mobil seperti Miura Jota dan Diablo GTR ini dilengkapi dengan mesin aspirasi V12 paling kuat yang pernah diciptakan oleh Lamborghini, dikombinasikan dengan desain yang terinspirasi oleh konsep balap dan solusi teknis yang lebih segar dirancang untuk pengalaman berkendara yang maksimal.

Baca Juga: Orang Indonesia Bikin Geger Eropa, Gara-Gara Sepeda Brompton di Jerman Ludes dan Tokonya Tutup

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Beli Hypercar Bugatti Centodieci, Hanya Ada 10 Unit di Dunia

Dapur pacu yang disematkan di dalam Lamborghini Essenza SCV12 adalah mesin V12 mampu yang bisa meletupkan daya lebih dari 830 hp, dengan peningkatan daya yang signifikan dari efek RAM pada kecepatan tinggi. Dengan mesin yang berkapasitas 6.500 cc.

Ditambah dengan sistem pembuangan tenaga yang dirancang untuk mengurangi tekanan balik, meningkatkan kinerja dan menekankan suara unik mesin pada pipa knalpotnya.

Tenaga tersebut disalurkan oleh gearbox menggunakan enam kecepatan berurutan X-trac baru sebagai elemen struktural dalam sasis, dikombinasikan dengan penggerak roda belakang untuk memastikan kekompakan, kontinuitas struktural, dan kekakuan torsional yang lebih besar.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Ceko, Marc Marquez Siap Tarung dengan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X