Ryno, Motor Listrik dengan Satu Roda Berteknologi Keseimbangan

- 2 Agustus 2020, 09:30 WIB
Ryno motor listrik satu roda / Ryno Motors /

SEMARANGKU – Motor dengan dua roda atau tiga roda itu sudah lumrah, tapi kalau cuma satu roda itu baru spesial. Nama motor listrik satu roda tersebut adalah Ryno yang merupakan inovasi terkini di dunia motor.

Inovasi yang diciptakan perusahaan ini terkesan aneh namun sangat menarik perhatian. Banyak orang yang susah bawa motor karena alasan tidak bisa seimbang dalam mengendarainya.

Mereka merasa motor roda dua susah dikendarai karena harus selalu menjaga keseimbangan supaya tidak jatuh. Namun bukannya memberikan solusi untuk jenis orang-orang yang seperti ini, perusahaan ini justru membuat motor listrik dengan satu roda.

Baca Juga: ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Salah Satu Laptop Gaming Paling Tipis Didunia

Motor satu roda yang dirancang Christopher Hoffmann ini diberi nama Ryno. Motor listrik Ryno dirancang dengan menggunakan kerangka baja yang dilas oleh robot untuk memberikan kekuatan yang bisa menopang pengendara dan komponen motor.

Motor ini bisa berdiri karena menggunakan teknologi keseimbangan yang mirip dengan BMW Motorrad Vision Next 100 dan Segways.

Untuk mengendarainya, pengendara hanya perlu condong ke depan untuk bergerak maju, dan condong ke belakang untuk memperlambat atau berhenti.

Baca Juga: 6 Kota Terdingin di Dunia, Lebih Dingin dari Kulkas!

Motor ini dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi pusat gravitasi unicycle dan mengendalikan motor begitu indra pengarahan diaktifkan. Di bagian depan motor terdapat handle bar klasik tanpa garpu depan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X