Satu Anggota TNI Meninggal Dunia Diserang Pasukan Pemberontak di Kongo

- 24 Juni 2020, 20:30 WIB
PASUKAN yang tergabung dalam misi Monusco di Kongo.*

SEMARANGKU – Kabar duka datang dari Pasukan Perdamaian Indonesia di Republik Demokratik Kongo, salah satu tentara perdamaian dilaporkan meninggal usai tertembak oleh pasukan pemberontak.

Pasukan Indonesia ini tergabung dalam pasukan pemelihara perdamaian Indonesia di Misi Manusco, Kongo ini ditembak pada Senin, 22 Juni 2020 malam.

Anggota pasukan yang tertembak tersebut bernama Sersan Mayor (Serma) Rama Wahyudi.

 Baca Juga: Milyarder Cantik Asal Rusia Meninggal Seusai Ngebut di Jalan Raya Bali

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada Alm. Serma Rama Wahyudi atas pengabdiannya dalam menjaga perdamaian dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tulis Menteri Retno Marsudi dikutip Semarangku.com dari Kemenlu.

Menurut laporan yang dilansir dari PikiranRakyatBekasi dari Kemenlu ada dua korban dari personel asal Indonesia dalam insiden pertempuran bersenjata di wilayah bagian timur Kongo tersebut.

Artikel ini telah tayang di PikiranRakyatBekasi.com dengan judul:Anggota TNI Tewas dalam Serangan di Kongo, DK PBB Desak Pelaku Segera Diseret ke Meja Hijau

Baca Juga: Gojek PHK Karyawan Sebanyak 430 Orang dan Akan Kembali ke Bisnis Inti

Keduanya adalah Serma Rama Wahyudi yang merupakan korban meninggal dunia dan satu personel lagi bernama Prt M Syafii Makbul yang dikabarkan terluka dan sedang dirawat secara intensif.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X