Beredar Foto Tentara India Dimutilasi, Tiongkok Dianggap Sadis dan Barbar

- 21 Juni 2020, 19:55 WIB
TENTARA Pasukan Keamanan Perbatasan India (BSF) menjaga jalan raya menuju Leh, yang berbatasan dengan Tiongkok.* //AFP/Tauseef Mustafa

SEMARANGKU – Ketegangan antara India dan Tiongkok yang terjadi beberapa hari lalu diperbatasan antara kedua negara meninggalkan cerita sadis.

Beredar sebuah foto tubuh tentara India yang sudah dimutilasi oleh tentara Tiongkok. Pertempuran antara kedua negara tersebut memang tidak menggunakan senjata api namun senjata dari kayu berpaku serta sajam dan batu.

Layaknya tawuran kedua tentara terlibat bentrok dan memakan korban meninggal dikedua negara. Namun setidaknya 20 tentara India tewas dalam bentrokan di perbatasan dengan Tiongkok, pada Senin 15 Juni 2020.

 Baca Juga: Pertama di Indonesia, Kini Netflix Sudah Bisa Ditonton di TVRI

Sedangkan dari pihak Tiongkok sendiri masih bungkam soal korban di pihak mereka. Hingga kini masih belum dipastikan berapa orang yang menjadi korban luka maupun tewas.

Artikel ini sudah tayang di PikiranRakyat.com dengan judul:Tiongkok Disebut 'Barbar', Beredar Foto Tubuh Tentara India yang Dimutilasi di Perbatasan Galwan 

Menurut laporan India Today pada Sabtu, 20 Juni 2020, menyebut sejumlah jenazah tentara India itu ada yang ditemukan dalam keadaan termutilasi.

Diketahui ada tentara India yang diduga dimutilasi, pada Kamis, 18 Juni 2020 waktu setempat seperti dilansir dari PikiranRakyat.com.

 Baca Juga: Pemkot Surakarta Akan Gelar Sayembara Desain Patung Didi Kempot

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X