Gojek PHK Karyawan Sebanyak 430 Orang dan Akan Kembali ke Bisnis Inti

- 24 Juni 2020, 08:05 WIB
GOJEK fokus ke core business yaitu transportasi, pesan-antar makanan dan uang elektronik sebagai strategi perusahaan jangka panjang hadapi Pandemi. /DOK. GOJEK/

SEMARANGKU - Strategi perusahaan Gojek mulai berubah setelah adanya masa pandemi Covid-19 ini, khususnya untuk jangka panjang yakni akan fokus dibisnis inti.

Beberapa waktu lalu Gojek sempat mengumumkan strategi perusahaan untuk fokus ke bisnis inti (core business) yang tentunya memiliki dampak lebih luas kepada masyarakat.

Dengan kembalinya ke bisnis inti tersebut Gojek kini kembali fokus pada bisnis transportasi, pesan-antar makanan dan uang elektronik sebagai langkah jangka panjang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 Baca Juga: India dan Tiongkok Makin Memanas, Amerika Gatal Masuk Ikut Campur

Hal ini dijelaskan oleh Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi yang menyampaikan hal itu dalam townhall meeting yang digelar 16 sesi dan dihadiri seluruh karyawan Gojek, Selasa 23 Juni 2020.

Townhall meeting ini dilakukan dengan tiap divisi di Gojek sehingga co-CEO dapat menyampaikan pesan secara langsung dan lebih personal kepada karyawan, di samping juga memberikan kesempatan kepada karyawan untuk bisa mengajukan pertanyaan dan memahami lebih detail mengenai perubahan yang dilakukan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 Segera Dicairkan

Dua keputusan utama turut diumumkan seiring ditetapkannya strategi ini.

Pertama, dihentikannya sejumlah layanan non-inti yang terdampak pandemi dan kedua, perampingan struktur perusahaan secara menyeluruh untuk mengoptimalisasi pertumbuhan yang berkesinambungan di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X