PT Panorama Graha Teknologi Sandang Sertifikat NATO NCAGE, Langkah ke Depan Industri Pertahanan Indonesia

- 23 Februari 2024, 20:49 WIB
PT Panorama Graha Teknologi Sandang Sertifikat NATO NCAGE, Langkah ke Depan Industri Pertahanan Indonesia
PT Panorama Graha Teknologi Sandang Sertifikat NATO NCAGE, Langkah ke Depan Industri Pertahanan Indonesia //dok

SEMARANGKU – PT Panorama Graha Teknologi (PGT), bagian dari MultiIntegra Technology Group, menorehkan prestasi dan pencapaian lanjutan dengan diraihnya sertifikat NATO Commercial and Government Entity (NCAGE) pada akhir Januari 2024.

Pencapaian ini bisa menjadi tolok ukur pengakuan nasional dan tingkat internasional atas kredibilitas dan kualitas produk PGT, sekaligus membuka peluang baru bagi perusahaan untuk memperluas jangkauan pasarnya di kancah global.

Seremonial Penyerahan Sertifikat di Kemhan

Sertifikat NCAGE diserahkan secara resmi oleh Kapuskod Baranahan Kemhan selaku Direktur National Codification Bureau (NCB) Indonesia, Laksamana Pertama TNI Mochamad Taufiq Hidayat, S.T.,M.Si., kepada Bapak Aloys Sutarto, Komisaris Utama PT Panorama Graha Teknologi, dalam sebuah seremoni di Gedung Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, yang dihadiri juga jajaran aparatur Baranahan.

 Baca Juga: STY Boyong 29 Pemain TC Timnas Indonesia di Turki Minus Penyerang dan Kiper Borneo FC

Kemitraan Jangka Panjang dengan Kementerian Pertahanan

Sejak didirikan pada tahun 1976, PGT telah menjalin kemitraan erat dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Pada tahun 2020, PGT mendapatkan pengakuan resmi sebagai Industri Pertahanan untuk produk Alpalhankam dari Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI.

Upaya Peningkatan Kualitas Produk dan Jasa Standar Militer

Sebagai pemegang sertifikat Industri Pertahanan, PGT berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan jasanya. Upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi perusahaan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu langkah strategis yang diambil PGT adalah dengan mendaftarkan diri sebagai anggota NATO NCAGE ke Puskod Baranahan Kemhan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah