Inggris Akan Kirimkan Jutaan Alat Tes Virus Corona ke Rumas Sakit dan Lab

- 4 Agustus 2020, 10:30 WIB
Ilustrasi swab tes //ANTARA

SEMARANGKU - Jutaan peralatan tes Covid-19 yang mampu mendeteksi virus dalam waktu 90 menit akan dikirimkan ke rumah sakit, rumah perawatan, dan laboratorium Inggris untuk meningkatkan kapasitas dalam beberapa bulan mendatang.

"Mereka akan terdiri dari 5,8 juta tes DNA dan 450.000 tes swab. Tidak perlu dikelola oleh profesional kesehatan," kata Matt Hancock, Sekretaris Kesehatan Inggris.

"Fakta bahwa tes ini dapat mendeteksi flu dan juga Covid-19 akan sangat bermanfaat saat kita memasuki musim dingin, sehingga pasien dapat mengikuti saran yang tepat untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain," katanya seperti dilansir Reuters.

Baca Juga: Peneliti Inggris akan Uji Coba Vaksin Eksperimen Covid-19 ke Ratusan Orang

Baca Juga: Begini Awal Kisah Perseteruan Pangeran Harry dan Pangeran William di Kerajaan Inggris

Secara terpisah, National Health Service yang didanai publik mengatakan akan menawarkan perawatan "Covid-friendly" untuk pasien kanker, termasuk obat-obatan yang tidak memiliki dampak besar pada sistem kekebalan tubuh.

Sistem perawatan kesehatan Inggris telah berada di bawah tekanan parah selama puncak dalam wabah Covid-19 di negara itu, yang telah menewaskan lebih dari 46.000 orang, korban tertinggi keempat di dunia, menurut perhitungan Reuters pada hari Minggu. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X