Peneliti Inggris akan Uji Coba Vaksin Eksperimen Covid-19 ke Ratusan Orang

- 2 Agustus 2020, 22:00 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. / Pixabay /

SEMARANGKU - Ilmuwan Inggris dari Imperial College London berencana untuk mengimunisasi ratusan orang dengan vaksin virus Covid-19 eksperimental.

Seperti dilaporkan AP, ini adalah bagian dari uji coba awal, setelah tes sebelumnya pada sejumlah kecil orang yang sudah divaksinasi tidak menunjukkan masalah kesehatan yang mengkhawatirkan. 

Tes dosis rendah ini pada peserta awal adalah proses yang sangat lambat, dan para ilmuwan sekarang akan memperluas uji coba mereka menjadi sekitar 300 orang, beberapa di antaranya berusia di atas 75, kata Dr. Robin Shattock dari perguruan tinggi itu kepada AP.

Baca Juga: Moderna Dapatkan Dana $ 472 Juta Dollar AS untuk Pengembangan Vaksin Virus Covid-19

Baca Juga: Kerjasama Fujifilm dan Novavax Inc Membuat Kandidat Vaksin Covid-19

Shattock, yang memimpin upaya penelitian vaksin di perguruan tinggi itu, mengatakan kepada AP bahwa ia berharap akan memiliki cukup data keamanan segera untuk dapat mulai menyuntik ribuan orang pada bulan Oktober.

Namun, tidak jelas di mana vaksin akan diuji, karena penurunan dramatis dalam kasus virus corona baru di Inggris. Penurunan kasus ini membuat sulitnya mengamati efektivitas vaksin, memaksa Shattock untuk mencari di tempat lain.

“Kami sedang melihat pandemi dengan sangat hati-hati, pada jumlah hotspot nya dan berbicara dengan kolaborator yang memiliki fasilitas. untuk melakukan studi semacam ini," seperti dikutip dari The Jarusalem Post.

Baca Juga: Donald Trump Bersedia Bekerja Sama dengan Tiongkok untuk Kirim Vaksin Covid-19 ke Amerika.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: The Jarusalem Post


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X