PT. LIB Tinjau Stadion Citarum Calon Markas Baru PSIS Semarang, Bagaimana Hasilnya

- 28 Juli 2020, 19:33 WIB
Stadion Citarum Homebase PSIS Semarang. / Semarangku / Andri Sanjaya /

SEMARANGKU - Sabtu (25/07/2020) lalu, perwakilan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi terhadap Stadion Citarum Kota Semarang.

Stadion itu diverifikasi LIB karena akan menjadi venue menggelar pertandingan kandang untuk tim PSIS Semarang.
 
Tim verifikasi dari LIB saat itu ada dua orang, keduanya didampingi perwakilan manajemen PSIS Sematang yaitu Wahyoe Winarto atau yang lebih dikenal dengan nama Liluk dan manajer tim, Anton
 
 
Ada beberapa hal yang menjadi perhatian tim verifikasi LIB ini. Mulai dari penerangan, kemudian lapangan, ruangan di stadion, jalur evakuasi, dan tribun media.
 
"Yang pertama soal fasilitas penunjang protokol kesehatan dan fasilitas ruangan. Di daerah tribun di VIP dan media juga kami lihat. Untuk di lapangan kami melihat secara detail ukuran lapangan, gawang, dan yang tidak kalah penting fasilitas evakuasi yang cukup penting di kompetisi tahun 2020 ini," kata perwakilan PT LIB, Somad seperti dikutip dari akun YouTube PSIS.
 
Somad mengatakan, Stadion Citarum yang menjadi calon homebase PSIS Semarang merupakan hal yang baru pertama kali. Karena, lapangan Stadion Citarum menggunakan rumput sintetis. Berbeda dengan stadion lain di Indonesia yang digunakan menggelar pertandingan resmi.
 
 
 
"Harapan kami, dari PSIS supaya segera melengkapi segala aspek hingga akhir Agustus nanti. PT. LIB sangat mendukung lah upaya PSIS menggunakan Stadion Citarum dengan nuansa yang baru karena penggunaan rumput berbeda dari stadion lain," ucapnya. ***

Editor: Heru Fajar

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X