Tips Rawat Bodi dan Cat Mobil Sebelum Digunakan Beraktivitas Kembali Dari Suzuki

- 24 Juni 2020, 09:05 WIB
Tips rawat Body & Paint Mobil. / Suzuki /

SEMARANGKU– Memasuki masa transisi ke New Normal, tentunya ada beberapa peraturan yang diterapkan dalam penggunaan kendaraan bagi masyarakat yang akan kembali beraktivitas.

Sebelum kendaraan siap untuk digunakan kembali, pastikan tampilan kendaraan dalam kondisi terbaik. Suzuki Indonesia memberikan kiat khusus dalam merawat tampilan kendaraan Anda seperti berikut.

 Baca Juga: Calon Siswa yang Rumahnya Satu RW Dengan Sekolah Otomatis Diterima

  1. Menghilangkan goresan pada bodi mobil

Goresan pada bodi mobil kadang sulit dihindari dan kerap kali pengendara tidak menyadari mobilnya tergores.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mencuci mobil terlebih dahulu di tempat/lokasi yang tidak terpapar sinar matahari langsung, lalu gunakan compound untuk menghilangkan coretan dan baret halus pada bodi mobil.

Gosok bagian tersebut menggunakan kain micro fiber atau busa halus secara melingkar dengan tekanan sedang sampai goresan tidak terlihat. Setelah itu, oleskan wax dengan busa halus untuk menyempurnakan hasil compound. Ulangi proses hingga mencapai hasil yang diinginkan.

 Baca Juga: India dan Tiongkok Makin Memanas, Amerika Gatal Masuk Ikut Campur

  1. Mencegah bodi mobil berkarat

Bodi mobil yang berkarat dapat terjadi karena terkelupasnya lapisan cat pelindung metal pada mobil, sehingga metal terpapar udara luar yang menyebabkan munculnya karat.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kondisi tersebut adalah menghindari parkir terlalu lama di tempat lembap, segera cuci terutama bagian bawah mobil jika terkena hujan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X