Ganjar Pranowo Tinjau Pengerjaan Seksi II Tol Semarang-Demak, Target 2021 Selesai

- 1 Juli 2020, 13:05 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo melihat pengerjaan proyek Jalan Tol Semarang-Demak di Ruas Proyek Tol Semarang-Demak Seksi 2, di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Rabu (1/7). / Humas Provinsi Jateng

SEMARANGKU - Pembangunan jalan tol Semarang Demak seksi II saat ini telah mencapai 8 persen. Meski secara keseluruhan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap ada percepatan pembangunan.

Seksi II pembangunan jalan tol Semarang-Demak tersebut sepanjang 16 km, membentang dari Kecamatan Sayung sampai Demak kota.

Saat meninjau pengerjaan di seksi II tersebut, Rabu (1/7), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak mengecek beberapa pengerjaan, dari pemasangan tiang pancang sampai proses pengurukan.

Baca Juga: Baim Wong dan Dedi Mulyadi akan Berkolaborasi Bikin Konten Sosial di YouTube

"Kita pastikan pengerjaan ini berjalan. Kita harapkan selain memperlancar transportasi juga menyelesaikan beberapa bagian yang terkena rob. Itulah yang dulu kita bicarakan sangat lama. Dan progresnya bagus," kata Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui, pengerjaan jalan tol dengan total panjang 27 km tersebut terbagi dalam dua seksi.

Yakni seksi 1 berada di ruas Semarang-Sayung sepanjang 10,69 km dan seksi II sepanjang 16,31 km yang membentang dari Sayung sampai Demak kota dan ditargetkan selesai pengerjaan fisiknya pada akhir 2021.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Sudah Resmi Bercerai, Semua Foto Engku Erman Dihapus

Untuk pengerjaan di seksi II, Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi progres pengerjaan yang telah mencapai 8 persen. Karena pengerjaan baru dilakukan awal tahun ini.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X