Ganjar Pranowo Akan Uji Coba Sekolah Jarak Jauh di 4 Kecamatan

- 25 Juni 2020, 15:05 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan uji coba Sekolah Jarak Jauh di 4 Kecamatan / Humas Provinsi Jateng


SEMARANGKU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dalam waktu dekat soal sekolah jarak jauh akan diputuskan. Uji coba sekolah jarak jauh itu rencananya akan dilakukan di empat kecamatan.

"Dalam waktu pendek, mudah-mudahan pekan depan sudah bisa langsung diputuskan. Kita mau buat kelas jarak jauh," kata Ganjar Pranowo saat ditemui di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (25/6/2020).

Keputusan untuk membuat sekolah jarak jauh tersebut dikarenakan ada 17 kecamatan di Jawa Tengah yang tidak memiliki SMA/SMK Negeri.

Baca Juga: Sambangi Penyintas Covid-19 di Rumah Isolasi, Ganjar Pranowo Kasih Semangat

Salah satu contohnya di Tawangmangu yang juga tempat lahir Gubernur Ganjar Pranowo.

"Kita carikan solusi untuk sekolah jarak jauh. Jadi kelas jarak jauhnya kita pinjam sekolah yang ada di sana, apakah itu gedung SMP, tetapi pengelolaanya tetap di SMA Negeri terdekat yang ada di sana. Jadi statusnya tetap negeri," jelasnya.

Kelas jarak jauh itu juga menjadi solusi untuk pemerataan sekolah.

Baca Juga: Pernikahan di Kota Semarang Menurun Drastis Akibat Pandemi Covid-19

Ini juga menjadi solusi dan jaminan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait Sumber Daya Manusia (SDM) dan perbaikan fasilitas.

"Ini untuk pemerataan. Ini akan kita terapkan, uji cobanya sekitar empat kecamatan yang nanti akan kita sampaikan. Ini evaluasi yang kemarin ada," ungkap Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X