Roket Meledak saat Sholat Idul Adha, Presiden Afghanistan Tetap Lanjutkan Sholat Meski Ada Suara Ledakan

- 20 Juli 2021, 17:00 WIB
Roket Meledak saat Sholat Idul Adha, Presiden Afghanistan Tetap Melanjutkan Sholat Meskipun Terdengar Suara Ledakan
Roket Meledak saat Sholat Idul Adha, Presiden Afghanistan Tetap Melanjutkan Sholat Meskipun Terdengar Suara Ledakan /Tangkap Layar @Tolonews

SEMARANGKU – Umat Islam sedang melaksanakan shalat Idul Adha di istana kepresidenan di Kabul bersama Presiden Afghanistan

Roket telah mendarat di dekat istana kepresidenan di Kabul selama umat Islam sedang melaksanakan shalat Idul Adha bersama Presiden Afghanistan.

Dilaporkan tidak ada umat Islam yang cedera karena serangan roket yang meledak tersebut. Tidak diketahui juga siapa dalang di balik serangan roket tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Afghanistan dan Taliban Adakan Negosiasi Perdamaian yang Telah Lama Macet

Baca Juga: Pasukan Khusus Afghanistan Rebut Kembali Perbatasan yang Dikuasai Taliban, Namun Taliban Tolak Klaim Itu

Presiden Ashraf Ghani tetap melanjutkan sholat meskipun terdengar beberapa ledakan keras di daerah tersebut.

Roket tersebut melintas di zona istana dan beberapa kedutaan besar. Presiden Afghanistan kemudian menyampaikan pidato dari podium yang disiarkan di media lokal.

Dikutip dari Al Jazeera, bahwa setidaknya tiga roket mendarat di ibu kota Afghanistan. Beberapa waktu yang lalu, roket juga telah diluncurkan ke istana kepresidenan.

Serangan tersebut bertepatan dengan serangan yang dilakukan Taliban di Afghanistan. Namun walaupun begitu, Taliban tidak menyatakan gencatan senjata seperti beberapa tahun sebelumnya.

Namun pada hari Senin, Perwakilan NATO di Kabul telah mendesak Taliban untuk menghentikan serangan mereka di Afghanistan.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X