HUT RI ke-100, Indonesia Ditargetkan sebagai Negara Ekonomi Nomor 4 di Dunia

- 24 Agustus 2020, 15:33 WIB
Sandiaga Uno/Twitter/@Sandiuno
Sandiaga Uno/Twitter/@Sandiuno /

SEMARANGKU – Ekonomi dalam suatu negara menjadi urgent untuk diperhatikan. Sebab, negara yang makmur ditinjau dari sistem jalur ekonominya.

Dikutip oleh Semarangku dari laman Antaranews, Indonesia yang memiliki penduduk paling banyak ditargetkan menjadi negara ekonomi terbesar nomor 4 di dunia pada tahun 2045 atau saat HUT RI ke-100.

Hal ini nantinya akan memberikan pesan positif kepada masyarakat umum untuk memajukan Indonesia di kanca Internasional dan menghadiahkan pada momen satu abad kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Sekjen MUI Ingatkan Ketua MPR RI Pentingnya Protokol Kesehatan, Inil Penjelasannya

Baca Juga: 4 Cara Menikmati Kayu Manis yang Kaya Akan Manfaat

Sekretaris Jenderal Mata Garuda/Asosiasi Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Satya Hangga Yudha Widya Putra mengatakan ada empat syarat untuk mencapai target tersebut.

“Keempat syarat tersebut adalah menggarap bonus demografi, meningkatkan sumber daya manusia (SDM), mengubah sistem pendidikan, dan mengasah soft skills dan hard skills,” ujarnya dalam acara Simposium Internasional ke-21 PPI Dunia Online bertema “Diaspora Indonesia Mengabdi Pada Negara” di Jakarta, Senin 24 Agustus 2020.

Menurutnya, periode 2020-2035 Indonesia akan mengalami demografi. Para pemuda saling berpikir dan bekerja untuk mencapai masa depan yang cerah. Jumlah tersebut, akan mencapai jumlah 70 persen pada tahun 2030.

Baca Juga: Spesifikasi serta Harga Oppo A9 2020 dan Oppo A5 2020, Serupa tapi Tak Sama

Halaman:

Editor: Nirnugroho Talwenggosunu

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x