Harga Saham Apple Mencapai 2 Triliun Dolar, Ungguli Microsoft dan Amazon

- 20 Agustus 2020, 14:01 WIB
Chart Pergerakan Saham Apple/RenifilitivData
Chart Pergerakan Saham Apple/RenifilitivData /

 

SEMARANGKU - Setelah dua tahun melantai di bursa saham Amerika Serikat pertama dengan nilai saham mencapai 1 triliun dolar AS, saat ini Apple produsen iPhone tersebut mencapai nilai saham 2 triliun dolar AS.

Dilansir dari Reuters, saham Apple melonjak sejak ledakan hasil kuartalan pada Juli yang menunjukkan manufaktur produsen iPhone tersebut mengungguli Microsoft dan Amazon.

Saham Apple naik sekitar 57 persen sejauh ini pada periode 2020, sempat naik ke level 468.65 dolar AS pada hari rabu 19 agustus 2020 setara dengan kapitalisasi pasar 2.004 triliun dolar AS.

Baca Juga: BlackBerry Akan Rilis Ponsel Baru 5G QWERTY Berbasis Android di Tahun 2021

Baca Juga: Usia 50 Tahun ke Atas Dilarang Makan di Luar Rumah, Ini Alasannya

Saham terakhir naik 1,2 persen menjadi 467,62 dolar AS, memberi Apple kapitalisasi pasar senilai 1,999 triliun dolar AS.

Lonjakan tersebut mencerminkan kepercayaan investor yang tumbuh dalam pergeseran Apple ke arah yang tidak terlalu mengandalkan penjualan iPhone, dan lebih banyak pada layanan untuk pengguna, termasuk video, musik dan game.

Apple saat ini menyumbang hampir 7 persen dari total nilai pasar indeks saham S&P 500. Kapitalisasi pasarnya hampir sama dengan nilai gabungan dari 200 perusahaan terkecil S&P 500.

Baca Juga: Hadirkan Konten Edukasi eSports, Smartfren Gandeng Genesis Dogma

Halaman:

Editor: Nirnugroho Talwenggosunu

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x