Peringati HUT Kemerdekaan RI, Bukalapak Beri Dukungan Untuk Produk Lokal dan UMKM

- 18 Agustus 2020, 13:21 WIB
BukaLapak/BukaLapak.com/
BukaLapak/BukaLapak.com/ /

SEMARANGKU - Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 Bukalapak mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi guna mendukung ketahanan ekonomi di tengah pandemi.

Bukalapak menyatakan antusiasme masyarakat untuk program Bangga Buatan Indonesia sangat tinggi, ditandai dengan penambahan jumlah pelaku UMKM yang bergabung ke platform tersebut dan jumlah barang yang dipasarkan setiap hari.

Sejak tahun 2010, Bukalapak telah melayani hampir 6 juta Pelapak online sellers, hampir 5 juta warung dan agen Mitra Bukalapak serta 90 juta pengguna dan pada tahun 2017 mereka resmi menjadi unicorn.

Baca Juga: Mulai 17 Agustus, Aplikasi Gojek Terintergrasi Di 3 Negara, Singapura, Thailand, dan Vietnam

Baca Juga: Ilustrasi Panjat Pinang, Cara Google Doodle Peringati HUT RI ke-75

Bukalapak selalu memiliki perhatian khusus dalam membantu pertumbuhan UMKM Indonesia sehingga para Pendiri Bukalapak dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2016 dan 2019 atas kontribusinya pada Negara.

Dilansir dari Antara,  “Meskipun tahun ini bangsa Indonesia harus merayakan kemerdekaan dengan cara yang tidak seperti biasanya, kami di Bukalapak tetap mengibarkan tekad bahwa kita akan tetap merdeka dari rasa pesimis.

Dengan keberadaan 90 juta pengguna, 6 juta pelapak dan 5 juta mitra Bukalapak dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia mari kita bersama membangun ekonomi negeri ke arah yang lebih baik,” kata CEO Rachmat Kaimuddin.

Baca Juga: PSIS Semarang Pasang Target Papan Atas Saat Liga 1 Dilanjutkan Kembali

Halaman:

Editor: Nirnugroho Talwenggosunu

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x