Penjual Online Ini Setengah Tidak Percaya Saat Produk UMKM Jateng Dibeli Ari Lasso Lewat LapakGanjar

- 28 Juli 2020, 07:00 WIB
Ari Lasso beli makanan dari LapakGanjar. / Humas Provinsi Jateng /

SEMARANGKU - Promosi Medsos "LapakGanjar", ala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata mampu mengungkit penjualan pengusaha UMKM di seantero Jateng. Bahkan, ada yang langsung mendapat order dari penyanyi beken Ari Lasso, setelah foto produk makanannya di-repost di Instagram @ganjar_pranowo.

Hal itu dialami oleh Pipit Samgautama, setelah mengikuti #LapakGanjar pertama di hari Minggu (12/7/2020). Beberapa hari setelah produk teri bawang goreng (@teriGO Blora), diunggah ulang pada linimasa @ganjar_pranowo, pesanan dari kostumer baru bermunculan.

"Saya kok setengah tidak percaya wong ikut gitu saja pesanan kok brudul-brudul banyak. Termasuk setelahnya produk saya dipesan oleh Ari Lasso," ujar warga Blora itu melalui sambungan telepon, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Yamaha Dipusingkan Daya Tahan Mesin, Dua Seri Jatah Mesin Sudah Habis 

Ia mengisahkan, beberapa hari setelah produknya muncul di linimasa Instagram Ganjar Pranowo, ada pesan singkat yang masuk ke handphonenya. Pada pesan tersebut, si pemesan mengatasnamakan nama istri Ari Lasso, Vitta Dessy.

Sempat tak percaya, ia akhirnya mengirimkan pesanan berupa dua kardus teri dan bawang goreng.

"Katanya itu namanya Vitta Lasso, antara percaya dan tidak saya kirimkan saja. Eh tidak tahunya saya dikirimi foto Mas Ari Lasso pegang produk saya. Apa ini berkat diunggah Pak Ganjar ya? Tapi yang jelas kostumer baru saya yang pesan orang-orang terkenal, setelahnya," urainya.

Baca Juga: Fakta Unik Juventus, Selain Scudetto 9 Kali Berturut-turut Berikut Sejarah Singkat Si Nyonya Tua

Pipit mengatakan, usahanya itu sudah berjalan selama dua tahun. Dalam satu hari, rerata bisa menghasilkan 50 kemasan, dengan dibantu lima orang karyawan dari sekitar rumah.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X