Jangan Salah Penggunaan! Berikut Cara Mengelola Uang THR agar Tidak Cepat Habis dan Tepat Penggunaan

- 11 April 2023, 19:15 WIB
Jangan Salah Penggunaan! Berikut Cara Mengelola Uang THR agar Tidak Cepat Habis dan Tepat Penggunaan /
Jangan Salah Penggunaan! Berikut Cara Mengelola Uang THR agar Tidak Cepat Habis dan Tepat Penggunaan / /Instagram @herry.zhangs

SEMARANGKU – Tunjangan Hari Raya (THR) akan didapatkan karyawan setiap perayaan Hari Besar Keagamaan.

Hal ini tentu saja akan memberikan keringanan bagi karyawan, sebab uang Tunjangan Hari Raya (THR) bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun yang menjadi permasalahan, sering kali pendapatan yang berlebih membuat penggunaan Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi tidak terkendali.

Sehingga diperlukan cara untuk mengelola Tunjangan Hari Raya (THR), berikut merupakan cara yang bisa digunakan untuk mengelola THR:

Baca Juga: Apakah Karyawan Magang Bisa Mendapatkan THR? Begini Penjelasan Berdasarkan Aturan Permenaker

  1. Buat Daftar Catatan Tujuan

Pisahkan uang THR dengan gaji bulanan. Tentukan tujuan penggunaan uang THR. Sebaiknya sebagian dari uang THR disisihkan untuk dana darurat atau investasi. Bagi pengguna DANA, hal ini bisa semakin mudah dilakukan dengan adanya fitur DANA Goals.

Pengguna dapat membuat hingga 10 tujuan atau goal dengan total target menyesuaikan dengan batas saldo uang elektronik (khusus untuk pengguna DANA Premium) maksimal Rp8 juta.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Mencairkan THR PNS 2023, Berapa Nominalnya? Simak Disini

  1. Utamakan Kebutuhan

Lebaran adalah momen kemenangan dan kebahagiaan. Namun, kebutuhan sehari-hari termasuk pulsa telepon tetap harus menjadi prioritas agar perayaan Lebaran tidak terganggu.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x