Bakal Ada Lahan Baru Bekas Rob di Demak, Presiden Jokowi: Bisa Dibangun Kawasan Industri

- 11 Juni 2021, 20:15 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan jalan Tol Semarang-Demak dan melihat ada peluang lahan untuk kawasan industri.
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan jalan Tol Semarang-Demak dan melihat ada peluang lahan untuk kawasan industri. /Dok Humas Pemprov Jawa Tengah/

SEMARANGKU – Keberadaan jalan Tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan tanggul laut bakal melahirkan lahan baru.

Predsiden Joko Widodo melihat lahan baru bekas rob tersebut bisa dijadikan tempat untuk membangun kawasan industri bari di Demak.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat meninjau proses pembangunan jalan Tol Semarang-Demak seksi II, Jumat 11 Juni 2021.

Keistimewaan jalan Tol Semrang-Demak, kata Presiden, adalah fungsinya yang tak hanya sebagai penghubung, tapi juga sebagai tanggul laut yang akan berfungsi sebagai pengendalian banjir.

Baca Juga: PP 21 Tahun 2021 Bisa untuk Atasi Lahan Musnah Akibat Abrasi di Lokasi Tol Semarang-Demak

“Jalan Tol Semarang-Demak ini juga akan berfungsi untuk pengendalian banjir dengan adanya fungsi kolam retensi dan adanya nanti tanggul laut dan pengembangan area yang tadinya terendam menjadi kering,” ujar Jokowi.

Nantinya, kawasan di sekitar Tol Semarang-Demak seksi II yang saat ini masih terendam rob akan menjadi kering.

Jokowi berharap ke depan bisa digunakan menjadi kawasan industri dan pendukungnya.

“Serta pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Kita harapkan ini segera bisa diselesaikan sehingga sekali lagi, mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah,” tandas Jokowi.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x