Tanam Investasi Rp5 Triliun di Kawasan Industri Batang, Pabrik Kaca Asal Korsel Bakal Serap 1.200 Tenaga Kerja

- 20 Mei 2021, 20:15 WIB
Ground breaking pabrik kaca asal Kosel di Kawasan Industri Batang Jawa Tengah dengan investasi Rp5 triliun dan akan menyerap 1.200 tenaga kerja.
Ground breaking pabrik kaca asal Kosel di Kawasan Industri Batang Jawa Tengah dengan investasi Rp5 triliun dan akan menyerap 1.200 tenaga kerja. /Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Perusahaan kaca asal Kosel, KCC Glass menanamkan investasi sebesar Rp5 triliun di Kawasan Industri Batang, Jawa Tengah.

Pabrik kaca dengan kapasitas produksi 438 ton per tahun ini dibangun di lahan seluas 50 hektare dan akan menyerap 1.200 tenaga kerja.

KCC Glass menjadi perusahaan pertama yang menghuni Kawasan Industri Batang dan diklaim menjadi pabrik kaca terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Waduh, 297 Juta Data WNI Dijual Hacker, Lengkap NIK, KK, Sampai Gaji, Diduga Dapat dari BPJS Ketenagakerjaan

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menuturkan, KCC Glass merupakan pabrik kaca asal Korsel yang bisa menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 1.200 orang.

“Itu yang tenaga kerja langsung, belum lagi tenaga kerja yang tidak langsung. Tentu ini baik bagi Jateng dalam rangka menciptakan lapangan kerja,” katanya usai prosesi peletakan batu pertama, Kamis 20 Mei 2021.

“Tentu ke depan akan banyak lagi perusahaan yang datang ke sini, karena dari 450 hektare lahan yang sudah siap, semuanya sudah laku terjual habis. Kami sedang mengembangkan tahap selanjutnya seluas 3.000 hektare,” imbuhnya.

Baca Juga: Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ganjar Pranowo Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Aktifitas Berhenti

Peletakan batu pertama dipimpin Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Hadir pula dalam acara itu, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung, CEO KCC Glass, Nae Hoan Kim, serta Bupati Batang.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x