Investasi Rp5 Triliun di Kawasan Industri Batang, Pabrik Kaca Milik Korsel Jadi yang Terbesar se-Asia Tenggara

- 20 Mei 2021, 19:16 WIB
KCC Glass yang menjadi pabrik kaca tersebsar se-Asia Tenggara dibangun di Kawasan Industri Batang Jawa Tengah dengan nilai investasi Rp5 triliun.
KCC Glass yang menjadi pabrik kaca tersebsar se-Asia Tenggara dibangun di Kawasan Industri Batang Jawa Tengah dengan nilai investasi Rp5 triliun. /Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Baru diresmikan 9 bulan lalu, Kawasan Industri Batang Jawa Tengah sudah ditanami investasi besar. Yakni pabrik kaca milik perusahaan asal Korsel yang diklaim paling besar se-Asia Tenggara.

Pabrik kaca Korsel KCC Glass yang dibangun di lahan seluas 50 hektare di Kawasan Industri Batang menelan investasi hingga Rp5 triliun.

CEO KCC Glass, Nae Hoan Kim menjelaskan, pabrik yang dibangun di Kawasan Industri Batang ini akan menghasilkan 438 ton kaca per tahun.

Baca Juga: Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ganjar Pranowo Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Aktifitas Berhenti

“Kami akan terus mengembangkan investasi dengan memperluas jaringan perusahaan kami di sini,” katanya usai prosesi Acara peletakan batu pertama, Kamis 20 Mei 2021.

Acara peletakan batu pertama itu dipimpin langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hadir pula dalam acara itu, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia H.E.Mr.Park Tae Sung, CEO KCC Glass, Mr. Nae Hoan Kim, Bupati Batang dan jajaran kementerian lainnya.

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menerangkan, KCC Glass adalah perusahaan pertama yang melakukan groundbreaking di kawasan industri Batang.

Baca Juga: Bongkahan Es Hampir 7 Kali Luas Jakarta Lepas dari Antartika, ESA: Ini Gunung Es Terbesar di Dunia

Perusahaan tersebut dibangun di atas lahan seluas 50 hektare dan bisa menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 1.200 orang.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x