Pabrik Kaca Terbesar se-Asia Tenggara Bakal Dibangun di Batang Jawa Tengah, Investornya dari Korsel

- 19 Mei 2021, 19:15 WIB
Duta Besar Korsel untuk Indonesia, HE Park Tae Sung saat menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Rabu 19 Mei 2021, membahas rencana pendirian pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara di Kawasan Industri Batang.
Duta Besar Korsel untuk Indonesia, HE Park Tae Sung saat menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Rabu 19 Mei 2021, membahas rencana pendirian pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara di Kawasan Industri Batang. /Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Korsel berencana membangun pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara di Kawasan Industri Batang, Jawa Tengah.

Rencana investasi raksasa tersebut diungkapkan Duta Besar Korsel untuk Indonesia, HE Park Tae Sung saat menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang, Rabu 19 Mei 2021.

Gubernur Ganjar Pranowo pun menyambut baik kerasama tersebut. Dia sangat setuju jika di Kawasan Industri Batang dibangun pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara.

Baca Juga: Pantesan Senjata Israel Tak Pernah Habis untuk Serang Palestina, Ternyata Ini Negara-Negara Pemasoknya

Ganjar menjelaskan, Korsel merupakan negara dengan investasi terbesar kedua setelah Jepang di Jateng.

“Tentu kami menyambut baik kunjungan ini dan kami berharap bisa meningkatkan kerjasama. Ini penting untuk meningkatkan ekonomi, khususnya di tengah situasi pandemi,” katanya.

Kawasan industri Batang, lanjutnya,  memang disiapkan untuk industri yang teknologi. Sudah banyak investor asing yang tertarik untuk masuk ke Batang karena memang disiapkan insentif yang cukup banyak di tempat itu.

Baca Juga: Puluhan Warga Palestina Terluka Satu Tewas dalam Aksi “Hari Kemarahan” di Yerusalem dan Tepi Barat

“Ada dari Amerika, Jerman dan banyak negara lain yang tertarik. Tentu saya berterimakasih karena Dubes Korea Selatan membantu mempromosikan ke investor di sana. Ke depan, kami ingin menggali kerjasama yang lebih intensif lagi diantaranya di bidang industri kreatif, pendidikan, kebudayaan, teknologi pertanian dan lainnya,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x