Dragan Djukanovic Terus Matangkan Taktik Jelang Liga 1 Tanding PSIS vs Barito Putra

- 22 September 2020, 19:27 WIB
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic saat instruksikan ke pemain saat latihan taktik jelang Liga 1 dan tanding lawan Barito Putra /Semarangku / Dok PSIS Semarang

SEMARANGKU - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic terus menekankan latihan jelang Liga 1 2020 dan tanding PSIS vs Barito Putra. Dia terus melakukan kombinasi latihan menyerang dan bertahan.

"Tentu ada beberapa evaluasi, untuk lini belakang sudah bagus namun tetap harus ada beberapa sedikit perbaikan," beber Dragan Djukanovic.
 
Selama dalam pemusatan latihan, pemain dikatakan Dragan selalu tampil semangat. Hanya saja ada beberapa pemain yang belum menampakkan dirinya. Yaitu Flavio Beck Junior dan Bruno Silva.
 
 
 
Dijadwalkan, PSIS Semarang akan bermain lagi 2 Oktober 2020 melawan klub kalimantan yaitu tim Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Artinya kurang dari dua pekan PSIS vs Barito Putra sudah bertanding.
 
Terkait lini depan, Dragan mengakui masih perlu pembenahan. Hal itu karena pemain masih kurang tenang dalam membaca situasi saat akan melakukan sentuhan akhir.
 
"Untuk lini depan saya sedikit kurang puas karena pemain terlihat terburu-buru. Saya ingin pemain lebih sabar. Pasalnya ketika kami menyerang berarti kami menguasai permainan, jadi paling tidak pemain harus melihat dahulu bagaimana celah pemain belakang lawan. Itu pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum Liga 1 jalan," jelasnya.
 
 
 
Dragan menerangkan bahwa ia ingin pemain PSIS Semarang memainkan sepak bola modern dengan banyak variasi serangan ketika memasuki daerah pertahanan lawan.
 
Sementara itu, striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto menyambut baik intensitas program latihan Dragan Djukanovic yang sudah masuk ke ranah taktik.
 
Menurut pemain berumur 31 tahun ini, pelatih sudah memiliki hitungan tersendiri untuk menentukan program sebelum Liga 1 dilanjutkan.
 
 
 
"Kami semua sebagai pemain selalu siap apa pun program pelatih. Kalau sekarang sudah masuk ke ranah taktik berarti tim pelatih sudah memperhitungkan apa yang harus kami lalukan jelang Liga 1 dilanjutkan. Apalagi kurang dari dua minggu lagi kami harus tandang ke kandang Barito Putera," tandas Hari Nur Yulianto. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X