Wallace Costa Ikut Berlatih Secara Terpisah, Libur Sehari PSIS Semarang Tancap Gas Latihan Lagi

- 17 September 2020, 12:15 WIB
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic saat instruksikan ke pemain saat latihan. Wallace Costa juga berlatih secara terpisah. /Semarangku / Dok PSIS Semarang

SEMARANGKU - Akhirnya kapten PSIS Semarang Wallace Costa telah mengikuti latihan bersama tim Lasakar Mahesa Jenar. Dia sudah mengikuti latihan pada Rabu sore (16/09/2020) kemarin.

Wallace Costa tampak mengikuti latihan terpisah dengan salah satu striker PSIS Semarang yaitu Andreas Crismanto Ado yang baru gabung.
 
Pada latihan itu, PSIS Semarang sekaligus kembali menggelar latihan rutin di Stadion Citarum Semarang setelah libur satu hari.
 
 
 
Pada Selasa kemarin PSIS Semarang diliburkan kegiatannya, karena pada pagi hari menggelar swab test rutin. Swab test tersebut merupakan kegiatam rutin PSIS Semarang yang difasilitasi Pemkot Semarang.
 
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyatakan timnya juga telah kembali berlatih normal.
 
"Latihan sangat baik, kondisi fisik, taktikal, pressing setelah swab test saya sangat puas karena kami beristirahat sehari. Dan sekarang kami latihan sangat baik. Sekarang kami melanjutkan berlatih normal," kata Dragan Djukanovic.
 
 
 
Sebelumnya pemain asing PSIS Semarang, Wallace Costa sudah tiba di Kota Semarang setelah melakukan perjalanan dari negara asalnya yakni Brasil. Mantan pemain Persela Lamongan ini tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang pada Minggu (13/09/2020) pagi kemarin.
 
Setelah tiba di Semarang, Wallace belum diizinkan oleh tim dokter PSIS Semarang untuk melaksanakan latihan dengan tim.
 
Pemain berusia 34 tahun ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu di tempat tinggalnya yang ada di Semarang sebagai salah satu prosedur protokol kesehatan.
 
 
 
“Seperti pemain lokal, Wallace harus isolasi mandiri dulu. Besok setelah dia melaksanakan tes swab dan dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti latihan dengan tim,” tutur dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, Senin (14/09/2020).
 
“Dari Brasil memang sudah tes kalau dinyatakan negatif, namun kami tetap antisipasi takutnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” imbuh dokter yang juga pengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) tersebut.
 
Selama isolasi mandiri, Wallace juga diminta tim dokter untuk menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat. Pasalnya ia baru saja menempuh perjalanan udara yang cukup menguras tenaga.
 
 
 
“Isolasi juga digunakan untuk istirahat, recovery dulu karena biasanya masih jet lag. Setelah semuanya oke, baru Wallace bisa latihan,” pungkas Alfan. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X