Dari Prabowo Subianto Hingga Gatot Nurmantyo, Ini Daftar Jenderal TNI yang Ditolak Amerika Serikat

- 17 Oktober 2020, 15:11 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.* /Antara./

SEMARANGKU – Ada sejumlah jenderal TNI yang dicekal atau ditolak masuk Amerika Serikat atau AS, di dalamnya terdapat nama Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo.

Prabowo Subianto diketahui telah dicekal masuk Amerika Serikat sejak muncul dugaan keterlibatannya dalam peristiwa kerusuhan Mei 1998 yang menewaskan banyak orang.

Baru di tahun ini, tepatnya 15 Oktober kemarin, sang jenderal bisa memasuki Amerika Serikat kembali, dua dekade sejak dimasukkan ke daftar hitam.

Baca Juga: Cara Dapat Kuota Internet Gratis 60 GB di Nomor By.U, Yuk Buruan Daftar!

Baca Juga: Disebut Rugikan Buruh, UU Cipta Kerja Justru Beratkan Majikan, Hotman Paris: Pertama Dalam Sejarah!

Ternyata Prabowo bukan jenderal TNI pertama yang dimasukkan ke daftar hitam Amerika Serikat, ada beberapa jenderal TNI lain yang bernasib sama.

Gatot Nurmantyo juga diketahui gagal terbang ke Amerika Serikat karena dirinya tiba-tiba diberi tahu tidak bisa masuk ke Amerika Serikat sebelum penerbangan. Berikut daftar lengkap jenderal TNI yang dicekal masuk AS dikutip dari berbagai sumber: 

1. Pramono Edhie Wibowo

Mendiang Pramono Edhie Wibowo pernah dicekal ketika akan memasuki Amerika Serikat pada tahun 2009 saat akan menyampaikan presentasi di Pentagon, Washington DC.

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X