Indonesia Tetap Beli Pesawat Tempur Sukhoi Su-35 Bikinan Rusia, Meski Dilarang Amerika

- 13 Juli 2020, 11:00 WIB
Sukhoi Su-35 Flanker buatan Rusia / rosoboronexport /

SEMARANGKUIndonesia tetap akan memborong pesawat tempur canggih buatan Rusia Sukhoi Su-35, itulah yang diungkapkan oleh Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Sebelumnya, awal tahun lalu Amerika Serikat pernah melarang Indonesia untuk membeli pesawat tempur dari Rusia, namun Lyudmila Vorobieva mengatakan jika Amerika itu hanya menggertak Indonesia saja.

Dia berkata jika Amerika melarang semua negara untuk berbelanja pesawat ke Rusia itu adalah hal yang akan merugikan Sukhoi. Bahkan karena adanya hal ini Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva meradang.

 Baca Juga: Indonesia Beli 8 Unit Pesawat Osprey dari Amerika Serikat

Dikutip dari ZonaJakarta.com kali ini Rusia mendorong Indonesia agar segera menyelesaikan pembelian Su-35 sebanyak 11 unit.

Pesawat Su-35 Super Flanker ini adalah pesawat canggih generasi 4-5 yang akan menjadi andalan Indonesia untuk mengamankan teritorialnya. Kecanggihan pesawat ini sudah terbukti dan combat proven.

“Tidak ada pembatalan. Kontraknya sudah ditandatangani. Dan semoga implementasinya segera dilakukan,” tegas Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva saat press briefing virtual beberapa saat lalu.

 Baca Juga: Jepang BikinJet Tempur Canggih untuk Hadapi Tiongkok dan Korea Utara

Menurut Lyudmila AS hanya melayangkan ancaman kosong.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X