Tutup Paksa Pabrik yang Memasok Suku Cadang Drone Israel, Aktivis Palestina: Kami Tak Akan Berhenti

- 11 Juni 2021, 18:30 WIB
Semprotkan cat merah ke dinding pabrik, komunitas aktivis dari Aksi Palestina menutup pabrik yang memasok suku cadang drone Israel di Runcorn, Cheshire, Inggris 10 Juni 2021/Twitter/@Pal_action
Semprotkan cat merah ke dinding pabrik, komunitas aktivis dari Aksi Palestina menutup pabrik yang memasok suku cadang drone Israel di Runcorn, Cheshire, Inggris 10 Juni 2021/Twitter/@Pal_action /

 

SEMARANGKU – Komunitas aktivis dari Aksi Palestina (Palestine Action) melanjutkan misi penutupan pabrik drone Israel di Runcorn, Cheshire, Inggris.

Pabrik yang dioperasikan oleh APPH itu dikatakan memasok suku cadang untuk drone yang diproduksi oleh produsen senjata Israel, Elbit System.

“Kami menyerbu, menskalakan, dan menduduki pabrik yang dioperasikan oleh APPH pada hari Kamis 10 Juni 2021 pukul 04.30 pagi waktu setempat,” kata Aksi Palestina dikutip dari MEE.

APPH merupakan perusahaan asal Kanada Heroux Devtek yang memproduksi teknologi militer dan peralatan pendaratan untuk drone Elbit System.

 Baca Juga: Israel Serang Markas Kesehatan Palestina Kedua Kalinya di Tepi Barat

Zionis Israel telah menggunakan drone Elbit System Inggris untuk menembakkan gas air mata dan mengawasi warga sipil Palestina.

Sebelumnya drone buatan Elbit System ini telah beredar di pasar global yang difungsikan untuk pertempuran.

Para aktivis dari Aksi Palestina telah membobol pabrik untuk membongkar pesawat tak berawak dan mesin pesawat, serta menghancurkan properti, termasuk lampu sorot, ventilator, jendela, dan kamera.

Komunitas aktivis Inggris itu juga menduduki atap kemudian menyemprotkan cat merah di seluruh dinding pabrik dan memberhentikan kegiatan operasionalnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X