Donald Trump Menolak Bertanggungjawab Atas Kerusuhan di Gedung Capitol AS Oleh Pendukungnya

- 13 Januari 2021, 06:48 WIB
Donald Trump.* /Instagram.com/@realdonaldtrump

SEMARANGKUDonald Trump menolak bertanggungjawab atas kerusuhan di Gedung Capitol AS yang disebabkan oleh pendukungnya sendiri, ini katanya.

Presiden AS Donald Trump kini tengah menghadapi dakwaan atas dugaan menghasut kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol AS, pada Selasa, 12 Januari lalu, yang disebabkan oleh pendukungnya sendiri pada minggu lalu.

Donald Trump mengatakan bahwa pidatonya sebelum kerusuhan di Gedung Capitol AS minggu lalu telah dianalisis oleh orang yang tidak diketahui namanya dan dia mengatakan dengan yakin bahwa itu sangat tepat.

Baca Juga: Sinopsis Radha Krishna Malam Ini Lengkap dengan Jadwal TV ANTV Rabu, 13 Januari 2021

Baca Juga: Lapor ke Nomor WA Berikut Jika BST Rp300 Ribu per KK Belum Ditransfer!

"Jika Anda membaca pidato saya, apa yang saya katakan benar-benar pantas," katanya kepada wartawan di Pangkalan Gabungan Andrews ketika ditanya tentang tanggung jawab pribadi yang dia miliki terkait serangan 6 Januari ketika para pendukungnya menyerbu Capitol dengan anggota Kongres dan pendukungnya, dikutip dari Reuters.

Ada Wakil Presiden Mike Pence saat dia mengucapkan hal itu. Melalui pernyataannya, Trump menolak segala bentuk tanggung jawab dari kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol minggu karena yang dilakukannya memang sesuai.

"Mereka telah menganalisis pidato saya dan kata-kata saya dan paragraf terakhir saya, kalimat terakhir saya dan semua orang berpikir itu benar-benar sesuai," katanya sebelum menuju ke Alamo, Texas untuk mengunjungi dan menandatangani dinding tanda tangannya di perbatasan dengan Meksiko.

Baca Juga: Hubungan Aldebaran-Andin Retak! Michele Ungkap Sosok Roy, Bocoran Ikatan Cinta RCTI 13 Januari 2021

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X