Bantuan Sembako Senilai Rp200 Ribu Cair Bulan Ini, Login dtks.kemensos.go.id Agar Dapat!

- 17 Januari 2021, 08:52 WIB
Ilustrasi BPNT atau bantuan sembako /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

SEMARANGKU – Kini pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih dikenal dengan program Kartu Sembako senilai Rp200 ribu agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok sehari-harinya.

Bahkan, untuk mendapatkan bantuan sembako atau BPNT ini mayarakat tidak dipersulit! Cukup menyiapkan KTP kemudian dilanjutkan dengan membuka laman dtks.kemensos.go.id.

Perlu diketahui pula bahwa bantuan sembako yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos kepada masyarakat senilai Rp200 ribu ini, telah dianggarkan dalam Anggaran Pengeluaran dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.

Baca Juga: Komandan Iran Pamer Kekuatan Rudal: Kami Bisa Lumpuhkan Musuh dengan Jarak 1.800 km

Baca Juga: WA atau WhatsApp Tunda Pembaharuan Karena Pengguna Protes Hal Ini

Bersamaan dengan penganggaran program sejenis seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai atau BST yang total anggarannya mencapai Rp110 triliun.

Program sembako dengan nominal pemberian Rp200 ribu per keluarga per bulan tersebut memiliki target penerima sebayak 18,8 juta penerima dengan total anggaran sebesar Rp42,5 triliun.

Penerima program sembako senilai Rp200 ribu per keluarga per bulan ini dapat di cek melalui dtks.kemensos.go.id. kemudian memasukkan NIK yang telah tertera di KTP.

Baca Juga: Jadwal NET TV Hari Ini Minggu, 17 Januari 2021 Ada Liverpool vs Manchester United, Catat Jamnya!

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X