Ganjar Pranowo Ingatkan untuk Jogo Kerjo Saat Lantik 511 Pejabat Secara Virtual

- 7 Agustus 2020, 15:28 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 511 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, Jumat (7/8/2020)/ Humas Prov Jateng /

SEMARANGKU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 511 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, Jumat (7/8/2020), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Pelantikan ini menjadi yang pertama yang dilakukan secara virtual di lingkungan Pemprov Jateng.

Pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan secara simbolis pada empat peserta sebagai perwakilan dari agama Islam, Kristen, Katholik, dan Hindu. Sebanyak 507 peserta lainnya mengikuti prosesi pelantikan melalui aplikasi Zoom di layar yang ditempatkan di kantornya masing-masing.

Prosesi pelantikan, baik di Gedung Gradhika maupun di setiap kantor dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan covid-19. Di Gradhika, peserta yang hadir dibatasi hanya 19 orang, antara lain Gubernur, Wakil Gubernur Taj Yasin, Sekretaris Daerah Herru Setiadhie, Asisten 1 dan 2, serta rohaniwan.

Baca Juga: Mbah Paniyem Tersipu Ketemu Ganjar Pranowo, Kini Rumahnya Terang Benderang Sudah Ada Listrik

Baca Juga: Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Europa League, Lengkap dengan Jadwal Pertandingan Liga Eropa

Para peserta pelantikan mengenakan masker, sarung tangan, face shield, maupun goggle glass, dan duduk di kursi yang telah diatur berjarak 2 meter.

Hal yang sama tampak di aula kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah, Jalan Siliwangi, Semarang. Pelantikan diikuti 20 orang di aula Kantor Dishub melalui dua layar yang telah disiapkan. Para peserta mengenakan APD dan duduk berjarak dua meter dari peserta lain

Kepada seluruh peserta pelantikan, Ganjar Pranowo berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan saling mengontrol sehingga tidak ada lagi kluster-kluster perkantoran.

Baca Juga: Saat Sedang Sidak Bengawan Solo, Ganjar Pranowo Dicegat Kakek-Kakek, Mau Apa?

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X