Mbah Paniyem Tersipu Ketemu Ganjar Pranowo, Kini Rumahnya Terang Benderang Sudah Ada Listrik

- 6 Agustus 2020, 17:00 WIB
Ganjar Pranowo saat di Rumah Mbah Paniyem / Humas Prov Jateng /

SEMARANGKU - Mbah Paniyem,75, langsung tersipu malu saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendekatinya. Warga desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran Wonogiri ini tak menyangka, Ganjar mau bertamu di rumah sederhananya yang hanya ditinggali seorang diri.

Apalagi, Ganjar datang secara khusus pada Kamis (6/8) untuk memberikan bantuan berupa sambungan listrik di rumah Mbah Paniyem. Selain pada mbah Paniyem, Ganjar memberikan bantuan sambungan listri kepada warga yang tinggal di desa terpencil itu.

"Remen sanget pak (senang sekali pak), riyin peteng (dulu gelap), ngangge lilin (pakai lilin). Sakniki mpun padhang omahe (sekarang sudah terang rumahnya)," kata mbah Paniyem terbata.

Baca Juga: Saat Sedang Sidak Bengawan Solo, Ganjar Pranowo Dicegat Kakek-Kakek, Mau Apa?

Baca Juga: Sidak ke Bengawan Solo, Ganjar Pranowo Temukan Pipa Siluman dan Bangkai Babi

Hal senada disampaikan, mbah Siwi,65, warga Kepuhsari lainnya. Mbah Siwi yang biasanya menyalur listrik dari rumah tetangga dan hanya untuk satu lampu, kini bisa memiliki meteran listrik sendiri.

"Mpun dangu mboten gadhah listrik (sudah lama tidak punya listrik), sakniki mpun padhang omahe (sekarang sudah terang rumahnya). Biasane nyalur tanggane (biasanya ambil dari listrik tetangga), sakniki alhamdulillah mpun gadhah piyambak (sekarang alhamdulillah sudah punya sendiri)," kata mbah Siwi.

Mbah Siwi yang tinggal seorang diri dan hanya bekerja sebagai buruh tani itu sangat bersyukur mendapat bantuan penyambungan listrik gratis. Sebab untuk memasang listrik sendiri, ia mengaku tidak punya uang.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Galang Hendra Targetkan Dapat Poin di Sirkuit Portimao Portugal di WSSP600

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X