Tanggapan Alex Brigs Setelah Akan Berpisah dengan Valentino Rossi: Hanya Setahun Berpisah

- 25 September 2020, 19:00 WIB
Valentino Rossi tidak bisa membawa semua krunya ke tim barunya Yamaha Ptronas SRT, dia berpisah dengan Alex Briggs dan Brent Stephens musim depan /Semarangku / MotoGP.com/

SEMARANGKU - Valentino Rossi segera bergabung dengan tim barunya Yamaha Petronas SRT tahun depan yang resmi akan tanda tangani di MotoGP Catalunya minggu ini. 

Namun begitu dalam kontrak tersebut Valentino Rossi tidak bisa membawa sang mekanik Alex Briggs dan Brent Stephens di musim MotoGP 2021. Mekanik asal Australia akan mengambil cuti panjang saat Valentino Rossi berada di tim barunya.

Tahun 2021 Valentino Rossi akan membalap dengan livery Yamaha Petronas SRT, namun kontrak baru memaksanya untuk merelakan timnya berkurang. Untuk pertama kalinya dalam karirnya, peristiwa langka bagi setiap pembalap, dia meninggalkan tim pabrikan untuk pindah ke kotak satelit.

Baca Juga: Valentino Rossi Mengaku Masih Bisa Bersaing Ditangga Juara Dunia, Siap Sukses di MotoGP Catalunya

Baca Juga: NASA Ketar Ketir Karena China Sudah Siap Bikin Stasiun Luar Angkasa Sendiri Aktif 2022, Saingi ISS

Sejak awal negosiasi, Razlan Razali telah mengisyaratkan bahwa The Doctor tidak akan memiliki kekuasaan penuh dan tidak akan sepenuhnya merevolusi staf teknis-mekanik.

Tim Malaysia tersebut mengaku bahwa mereka punya tim sendiri. Bahkan Razlan Razali pemilik tim asal Malaysia itu sempat menolak untuk menampung Valentino Rossi beberapa bulan lalu.

Dia mengatakan jika filosofi timnya adalah inkubator bagi para pembalap muda. Yakni membawa generasi muda dari Moto2 ke depan, seperti yang terjadi pada Fabio Quartararo, misalnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Akan Umumkan Kontrak Baru dengan Petronas SRT di MotoGP Catalunya Barcelona

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X