Isuzu Canangkan Pengurangan Sampah Astra Lewat Program Semangat Kurangi Plastik

- 2 Juli 2020, 22:05 WIB
Program Semangat Kurangi Plastik dari Isuzu. / Isuzu /

SEMARANGKU - Diinisasi oleh salah satu holding company- nya yaitu Astra International, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ikut serta untuk menggalakkan pengurangan limbah plastik.

Melalui program “Semangat Kurangi Plastik”, Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan tersebut melalui langkah nyata dan sederhana.

Bermula dari ide masih banyaknya sampah plastik yang dapat dikurangi penggunaannya, Isuzu Indonesia memulainya dengan melakukan pendataan pada sampah plastik dan kemasan.

 Baca Juga: Polda Jateng Amankan 67 Pejudi Selama Sepekan, Kupon Hongkong Mendominasi

Pada HUT Astra ke 63, Isuzu menggunakan momentum ini untuk memulai kampanye di 3 wilayah kerja yaitu area Isuzu Head Office, Isuzu Pondok Ungu, dan Isuzu karawang plant dengan program IAMI Kelola & Diet Sampah Plastik dan Kemasan.

Melalui poster dan media kreasi lainnya, perusahaan truk komersial di Indonesia ini mengajak seluruh karyawannya untuk berkontribusi pada lingkungannya masing masing dan dimulai dari diri sendiri.

Langkah yang diambil IAMI dimulai dari plastik kemasan dari bungkus makan siang yang disediakan oleh kantor.

Baca Juga: Donald Trump Jadi Target, Akan Ditangkap Oleh Pemerintah Iran

Awalnya masing-masing makanan dibungkus menggunakan plastik, baik buah atau pun lauk. Namun dengan semangat mengurangi plastik, makanan box akhirnya diganti menggunakan mangkuk plastik, yang apabila ditimbang secara kandungan plastiknya akan berkurang.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X