Jorge Lorenzo dan Johann Zarco Berpeluang Gantikan Kursi Dovizioso di Ducati

- 1 Juli 2020, 08:30 WIB
Joge Lorenzo dan Johann Zarco bisa gantikan Andrea Dovizioso. / MotoGP.com

SEMARANGKU – Jatuhnya Andrea Dovizioso saat ikut dalam kejuaraan Motocross di negaranya adalah berkah bagi Jorge Lorenzo dan Johann Zarco.

Memang tidak bisa mengatakan kalau mereka senang diatas penderitaan orang lain, tetapi cidera yang akan dimiliki oleh Andrea Dovizioso akan cukup lama dan ini tentu akan mempengaruhi jalannya negoisasi kontrak dengan Ducati.

Sebelumnya negoisasi kontrak antara Ducati dan Dovi hingga saat ini belum menemui kata sepakat. Dovi bersikeras ada penambahan kontrak sedangkan Ducati ingin dikurangi karena terdampak situasi pandemik.

 Baca Juga: All New Honda Jazz Hybrid Terbaru akan Mengadopsi Teknologi F1

"Saya tidak merasakan banyak kesakitan dan ini membuat saya sangat optimis. Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya akan dapat pulih sepenuhnya dan berada dalam kondisi sempurna untuk GP 2020 pertama di Jerez,” kata Andrea Dovizioso di medsos pribadinya.

Setelah kemarin terjatuh dan melakukan operasi Dovi memang mengaku akan baik-baik saja. Tetapi Ducati juga tidak bodoh, cidera akan mempengaruhi performa balap Dovi musim ini tahun depan.

Musim ini memang Dovi masih akan bersama dengan Ducati namun musim depan belum ada yang tahu. Nah disinilah letak peluang bagi Jorge Lorenzo untuk kembali balap di Ducati atau Johann Zarco yang bisa naik ke tim inti.

Baca Juga: Resmi, Tony Cairoli Perpanjang Kontrak dengan KTM Red Bull Hingga 2021

Tidak dapat dihindari bahwa Ducati akan mencoba memikirkan rencana B. Tidak hanya Jorge Lorenzo di barisan depan untuk kesuksesan juara MotoGP. Setelah balapan Valencia 2019, Gigi Dall'Igna dan Paolo Ciabatti melakukan dialog panjang dengan Johann Zarco di Ducati.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X