Andrea Dovizioso Cidera Saat Balap Motocross, Siapkah Dia Saat MotoGP

- 29 Juni 2020, 20:05 WIB
Andrea Dovizioso saat ikut balap Motocross. / motogp.com / Stefano Padofani

SEMARANGKU - Andrea Dovizioso baru saja mengalami kecelakaan saat ikut balap Motocross di Italia. Alih-alih untuk melatih fisik dan pemanasan dirinya malah cidera dan masuk rumah sakit untuk operasi, tentu Ducati tidak senang dengan hal ini.

Hal ini menjadi sebuah hal yang akan mengganggu hubungan antrara Andrea Dovizioso dan Ducati. Hanya kurang dari tiga minggu sebelum dimulainya musim MotoGP dia malah menderita cidera serius.

Sebenarnya dia mendapatkan lampu hijau untuk berpartisipasi dalam balap Motocross di pembukaan musim di Emilia Romagna, di trek Monte Coralli, Italia. Awalnya balap ia ia mulai dari 11 dan sempat ke posisi 3. Namun saat melakukan pendaratan setelah jumping dia terjatuh.

 Baca Juga: Jokowi Minta Pencairan Insentif Tenaga Medis Dipercepat, Ganjar Pranowo Ungkap Ada Masalah

“Aku mendarat dari lompatan dan bagian belakangnya melintir di permukaan tanah yang licin sebelum bagian depan ikut macet. Aku sempat terpelanting dan mendarat dengan bahu,” kata Andrea Dovizioso di La Gazzetta dello Sport.

“Pikiran pertama adalah bahwa tulang belikat patah, lalu aku mulai merasa tidak enak di depan tulang selangka," tambahnya.

Saat dia terjatuh itu kepalanya juga sempat menghantam tanah. "Untuk beberapa detik pertama pengelihatanku semuanya buram,” kata Dovi.  Hasil radiografi mengatakan jika terjadi fraktur sternum dan dia harus dibawa ke Modena untuk dioperasi oleh Profesor Giuseppe Porcellini.

 Baca Juga: Daftar Harga Sepeda Lipat Kisaran Harga 5 Jutaan di Indonesia

Untungnya itu adalah keretakan dan akan diberi lempeng yang bisa memungkinkan Andrea Dovizioso untuk memulai pelatihan dalam beberapa hari. Di Jerez ia akan secara teratur berada di trek dan dalam kondisi fisik yang seharusnya sudah prima.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X