Gara-Gara Main Ponsel, Anak Amien Rais Ribut Sama Wakil KPK Dalam Pesawat Garuda, Ini Kronologinya

- 14 Agustus 2020, 14:56 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda /Instagram.com/@garuda.indonesia

SEMARANGKU - Salah satu anak Amin Rais yakni yakni Mumtaz Raiz menjadi buah bibir dan ramai pemberitaan karena ribut dengan penumpang lain di dalam pesawat Garuda dari Gorontalo ke Jakarta. Mumtaz Raiz sempat cekcok dengan Wakil Ketua Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pamolango Nawawi yang memang duduk berdekatan.

Kronologi awal dari keributan di dalam pesawat tersebut adalah ketika Mumtaz Raiz menggunakan ponsel saat pesawat sedang mengisi bahan bakar saat transit di Makassar. Dirinya menelpon dengan suara yang cukup keras saat pesawat Garuda sedang boarding dan refueling. Sebenarnya Mumtaz Raiz sudah diperingatkan oleh Crew Cabin pesawat hingga tiga kali. Crew dan Mumtaz Raiz sempat berdebat, dan kru kabin tersebut juga sempat dibentak oleh Mumtaz Raiz. 

Kemudian Wakil KPK Pamolangi Nawawi yang duduk bersebalahan di kelas Bisnis tersebut juga ikut menegur Mumtaz Raiz soal aturan penggunaan ponsel di dalam pesawat dan soal perlakuannya kepada kru pesawat. Nggak tahunya keduanya kemudian terlibat perang argumen.

Baca Juga: Putranya ditahan, Ternyata Sosok Ayah Jerinx Bukan Orang Sembarangan, Cek Faktanya!

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro, Smartphone dengan Kamera 108 MP Pertama di Dunia

Kemudian sesampainya di Jakarta keduanya masih adu mulut hingga ke Pos Pol di bandara Soekarno-Hatta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya cekcok atau adu mulut anak Amien Rais, Mumtaz Rais di pesawat pada Rabu 12 Agustus 2020 dalam penerbangan GS 643 rute Gorontalo-Makassar-Jakarta.

"Jadi betul ada cekcok mulut antara MR dengan kru pesawat, tiga kali cekcok. Mereka datang ke pospol bandara. Tetapi bukan bikin laporan, cuma ngadu ada ribut di sana," ujar Yusri di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020 seperti dikutip dari Antaranews.

Yusri juga mengatakan jika saat ini pihak kepolisian melakukan jemput bola laporan kepada Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Pamolango Nawawi mengenai aduan tersebut.

Baca Juga: 2 Sosok Rekan yang Selalu Setia Menemani Jerinx Saat Manggung Bersama SID

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: antaranews, Garuda Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X