Korban Positif Covid-19 Terus Bertambah, Jawa Timur Paling Tinggi

- 29 Mei 2020, 00:48 WIB
Achmad Yurianto saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta. / Antara

Semarangku - Kasus korban positif virus corona atau Covid-19 terhadap warga Indonesia meningkat dan sudah terkonfirmasi per hari Kamis  21 Mei 2020.

Peningkatan jumlah kasus positif ini merupakan yang tertinggi selama dua bulan terakhir yang mencapai 973 orang dan hingga kini total sudah menjadi 20.162 orang yang terdeteksi positif corona.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 menyampaikan jika wilayah di propinsi Jawa Timur adalah wilayah yang mengalami peningkatan kasus positif terbanyak dengan penambahan 502 orang, sehingga kini totalnya menjadi 2.998.

Baca Juga: Kapal Militer Indonesia Tidak Sebanding Dengan Luas Lautannya

"Hari ini sudah meningkat 973 orang. Peningkatan ini sangat luar biasa dan peningkatan inilah yang tertinggi. Peningkatan tertinggi ini ada di Jawa Timur khususnya, sehingga total (seluruh provinsi) menjadi 20.162 orang,” ungkap Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, kemarin.

Artikel ini sudah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul: Ledakan Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Catat Rekor Tertinggi, 'Carier Diyakini OTG'

Menurutnya grafik peningkatan ini disebabkan karena banyaknya kelompok rentan yang tertular dari orang yang membawa virus corona jenis baru.

Bahkan hingga hari ini belum dapat diketahui siapa saja orang-orang pembawa atau carrier virus ini, sebab banyak orang yang positif namun tanpa gejala atau tidak terlihat sakit (Orang Tanpa Gejala/OTG).

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Berteknologi Canggih, Apa Saja Keunggulannya!

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X