Polri Terima Bantuan 380 Ton Beras untuk Diberikan Langsung ke Masyarakat di Daerah Terdampak PPKM Darurat

- 22 Juli 2021, 20:45 WIB
Polri Terima Bantuan 380 Ton Beras untuk Diberikan Langsung ke Masyarakat di Daerah Terdampak PPKM Darurat
Polri Terima Bantuan 380 Ton Beras untuk Diberikan Langsung ke Masyarakat di Daerah Terdampak PPKM Darurat /Dok Humas Polda Jateng

SEMARANGKU – Polri telah menerima bantuan sejumlah 380 ton untuk diberikan langsung pada masyarakat di daerah-daerah yang terdampak PPKM Darurat.

TNI dan Polri akan dukung percepatan bantuan sosial yang telah diberikan Pemerintah di Jawa Tengah. Hal ini berkaitan dengan pemberlakukan PPKM Darurat yang meningkat pada level 4 , 3 dan 2.

"Kita utamakan masyarakat sosial bonding, siapa.. ya seputaran Mako yang bisa mendukung tugas Kepolisian itu kita utamakan baru nanti keluar yang lain,"  ujarnya.

Baca Juga: Selain Pemerintah, TNI–Polri Gelontorkan Bansos ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Jenderal bintang dua tersebut ikut terjun langsung membagikan 100 bingkisan bansos yang dibagikan di seputaran wilayah Klaten, Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan dampak yang dirasakan masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat maupun level-level yang akan datang disamping menunggu pemutusan mata rantai covid-19.

"Kita juga sudah briefing para Kapolres semuanya agar bansos dari Polri tepat sasaran sehingga masyarakat kita betul-betul merasakan pengurangan beban yang semakin hari akan kita tanggung bersama-sama,"tuturnya.

Mengingat angka aktif di wilayah Klaten yang cukup tinggi, Kapolda Jateng akan menerapkan manajemen kontingensi, "Jadi angka aktif di Klaten itu sudah meningkat ini hampir 5.000 maka seluruh Pejabat Utama Polda akan turun kesini dalam rangka memberi briefing dan mengevaluasi penanganan covid-19 di Klaten," jelasnya.

Baca Juga: Aparat TNI Polri Paham Bahwa PPKM Darurat Buat Warga Tidak Nyaman, Namun Keselamatan Harus Diutamakan

Kapolda menghimbau pada masyarakat Klaten untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan  mengikuti isolasi secara terpusat baik yang telah disiapkan oleh Pemda maupun Pemkot Klaten.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X